UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Membuat Partisi SD Card Pada Handphone Android

Diposting oleh Unknown on Minggu, 18 November 2012



Agan-agan semua pasti sdah banyak yang menggunakan hp Android, kini saatnya untuk mengophrek gadget tersebut. Dari judulnya saja pasti kalian bingung, apa maksdnya membagi partisi SD Card dan untuk apa. Gunanya SD Card dipartisi adalah supaya applikasi yang akan diinstall pada handphone android bisa dipindahkan ke SD Card agar memory phone tidak penuh. Karena di beberapa tipe android memory internal cukup kecil. Apalagi memory internal untuk samsung galaxy mini. Ukuran dari memory ini lumayan bagi orang yang tidak suka menginstall aplikasi, tapi bagaimana dengan gamers. Banyak aplikasi yang diberikan di market android, meskipun samsung galaxy mini memakai androdi 2.2 yaitu android yang mempunyai kemampuan menginstall aplikasi ke SD card tp tetap saja ada beberapa aplikasi yang terinstall di memory phone. Oke langsung saja pada prakteknya.

 cara mempartisi SD Card android banyak berbagai caranya. Tapi cara yang saya berikan ini adalah cara yang mudah, bahkan untuk orang awam sekalipun bisa tapi harus mengikuti langkah dengan benar.


Spoilerfor cara-caranya::

1. backup dulu data pada SD Card kalian. karena SD Card akan di Hapus dan Format Partition.
2. Download Sofware untuk membuat partitionnya, anda bisa memakai Mini Tool Partition Wizard atau EASEUS Partition Master
3. Install MiniTools di PC
4. Sambungkan USB HP ke PC
5. Jalankan Mini Tools dan akan terlihat seperti dibawah. SD card Terlihat pada Disk 2.
6. Delete Partiton SD Card lalu Klik Create Partition


7. Karena SD Card saya cuma 2GB jadi saya cuma membuat 2 buah patition. Partition Pertama Menggunakan Format Ext3. Partition untuk linux sebesar 500Mb. Digunakan untuk menginstall/memindahkan aplikasi dari phone memory ke SD Card

8. Partition kedua sisa dari partition pertama, dengan format FAT32. Digunakan untuk menyimpan data-data seperti office, mp3, video dll.

9. Untuk Partition Tergantung dari besar dari SD card kalian. Jika Mempunyai SD Card yang lumayan besar kalian bisa membuat partition ke3 dengan format Swap. Partition Swap digunakan untuk membantu kerja RAM. dan biasanya partition swap dibuat sebesar 2 kali besar RAM.
10. Setelah selesai klik APPLY pada pojok kiri atas untuk mengeksekusi partition yang telah kita buat.

Sampai sini selesai membuat partition untuk SD card android kalian.
untuk memindahkan aplikasi dari memory phone yang telah terinstall ke SD Card kalian bisa menggunakan aplikasi LINK2SD atau MOVE2SD dan aplikasi lainya yang ada dimarket. download dan install.
Selamat mencoba dan hati-hati. apapun yang terjadi, kehilangan data-data atau lainya diluar tanggung jawab penulis.


sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010150279/membuat-partisi-sd-card-pada-handphone-android/

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter