UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Manfaat Seperti Ini Susah Didapat Kalau Pagi Tidak Olahraga

Diposting oleh Unknown on Selasa, 06 November 2012


Olahraga bisa dilakukan kapan saja, tidak pernah ada ruginya kalau dibandingkan dengan tidak olahraga sama sekali. Namun olahraga di waktu-waktu tertentu punya kelebihan masing-masing dan olahraga pagi biasanya lebih menguntungkan.


http://dotpsd.files.wordpress.com/2012/10/rizal_loty2013.jpg


Beberapa manfaat yang hanya bisa didapat kalau rajin olahraga di pagi hari adalah sebagai berikut seperti dikutip dari Huffingtonpost, Rabu (7/11/2012).

1. Lebih mudah mengontrol nafsu makan
Sebuah penelitian di Bringham Young University menunjukkan bahwa para perempuan yang melakukan olahraga ringan selama 45 menit di pagi hari lebih mampu mengontrol nafsu makan dibandingkan jika tidak olahraga. Kecenderungan ini membuat para perempuan terhindar dari risiko makan berlebihan.

2. Lebih santai di sore atau malam harinya
Ajakan untuk jalan-jalan atau hang out bersama teman lebih sering datang pada malam hari. Jika pagi harinya tidak olahraga, maka ada 2 kemungkinan yakni tidak olahraga sama sekali atau kehilangan kesempatan untuk bersenang-senang bersama teman. Pilih mana?

3. Lebih mudah dijadikan kegiatan
Godaan dan gangguan pada pagi hari lebih sedikit dibandingkan malam hari, sehingga jauh lebih memungkinkan untuk menjadikan olahraga pagi sebagai rutinitas sehari-hari. Bisa saja rutinitas itu dijadwalkan pada malam hari, tetapi siapa yang menjamin tidak ada undangan meeting mendadak di kantor misalnya?


http://dotpsd.files.wordpress.com/2012/07/jero_after.jpg


4. Mendongkrak energi sepanjang hari
Saat olahraga, kontraksi otot dan gerakan-gerakan tubuh membuat jantung bekerja dengan sangat efisien dalam mendistribusikan gula dan oksigen lewat sistem peredaran darah. Itu artinya, tubuh akan mendapatkan suplai energi yang lebih optimal sejak pagi hari.

5. Meningkatkan kerja otak jadi lebih pintar
Bagi otak, olahraga memberikan manfaat jangka pendek maupun jangka panjang. Penelitian membuktikan bahwa jangka pendeknya bisa berupa peningkatan fungsi eksekusi dan pemanggilan kembali memori yang tersimpan di otak. Menurut para peneliti, manfaat ini bisa dianggap sebagai gantinya minum kopi bagi yang mungkin punya sakit maag.


https://p.twimg.com/Au88pCGCQAA_5bk.jpg


sumber : http://health.detik.com/read/2012/11/07/070414/2084134/763/manfaat-seperti-ini-susah-didapat-kalau-pagi-tidak-olahraga?991104topnews

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter