UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Kuburan-Kuburan Benda Ciptaan Manusia ... bener bener KUBURAN MASSAL yang UNIK

Diposkan oleh zuf arshoq on Kamis, 22 November 2012


Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang terjadi pada mesin yang sudah dinonaktifkan dan fasilitas serupa lainnya yang pernah digunakan orang? Beberapa benda didaur ulang, dan banyak dari mereka yang menumpuk pada apa yang disebut kuburan Obyek dan ada yang menunggu untuk benar-benar dimakan oleh waktu. Tempat-tempat dekomposisi alami dari benda-benda tersebut dapat menjadi tujuan wisata yang unik dan juga menjadi situs untuk mengambil foto-foto yang menakjubkan.



1. Pesawat Boneyard, USA

309th Aerospace Maintenance and Regeneration Group (AMARG), sering disebut Boneyard ini terletak dekat Basis Pangkalan Udara Davis Monthan di Tucson, Arizona. Bagi Anda yang belum pernah melihatnya, sulit untuk memahami luasnya. Luasnya sekitar 1052,183 Hektar


Jumlah pesawat yang tersimpan di sana dan ketepatan dalam cara mereka yang diparkir sangat mengesankan. Fakta lain yang penting adalah bahwa mereka semua mampu dikembalikan ke layanan jika perlu.


AMARG adalah situs akses terkontrol, dan terlarang untuk siapa pun yang tidak bekerja di sana tanpa izin yang tepat. Akses untuk orang biasa hanya melalui tur bus yang dilakukan oleh Pima Air & Space Museum. Jadwal Bus wisata adalah Senin sampai Jumat saja. Museum dan Bone Yard merupakan atraksi yang sangat populer di gurun Arizona.


Gurun adalah tempat yang sempurna untuk menyimpan massa baja, karena kelembaban rendah dan curah hujan berarti karat sangat sedikit terjadi. Selain itu, tanah yang keras berarti mereka dapat diparkir tanpa perlu untuk membangun landai beton.

Pihak militer telah menggunakan Davis-Monthan sebagai fasilitas penyimpanan pesawat selama 60 tahun, dan dalam beberapa tahun terakhir lanskap yang unik telah dipakai oleh Hollywood untuk film-film seperti Transformers.





2. Kuburan Kapal, Mauritania

Kota Nouadhibou adalah kota terbesar kedua di Mauritania dan berfungsi sebagai pusat komersial negara itu. Kota ini juga terkenal karena menjadi lokasi dari salah satu kuburan kapal terbesar di dunia. Ratusan kapal berkarat dapat dilihat di mana saja, di dalam air, dan di pantai.


Salah satu penjelasan yang paling sering dibaca untuk situasi ini adalah bahwa petugas pelabuhan Mauritania menerima suap sehingga memungkinkan kapal-kapal ini untuk dibuang di pelabuhan dan di sekitar teluk. Fenomena ini dimulai pada 80 an setelah nasionalisasi industri perikanan Mauritania, banyak kapal-kapal yang tidak ekonomis hanya ditinggalkan di sana.


Kota Nouadhibou merupakan salah satu lokasi paling miskin di dunia. Tepat diatas pantai hantu ini terdapat orang-orang yang tinggal di dalam bekas perahu dagang yang besar.





3. Kuburan Kereta Api, Bolivia

Salah satu atraksi wisata utama dari barat daya Bolivia adalah sebuah kuburan kereta api antik. Terletak 3 km (1,9 mil) di luar Uyuni dan terhubung oleh rel kereta api tua. Lokasi ini dimasa lalu adalah sebuah kota yang digunakan sebagai pusat distribusi untuk kereta yang membawa mineral dalam perjalanan mereka ke pelabuhan Samudera Pasifik.


Jalur kereta api dibangun oleh insinyur Inggris yang tiba di akhir abad ke-19 dan membentuk sebuah komunitas yang cukup besar di Uyuni. Pembangunan rel dimulai pada tahun 1888 dan berakhir pada tahun 1892.


Kereta api sebagian besar digunakan oleh perusahaan pertambangan. Pada tahun 1940, industri pertambangan runtuh, sebagian karena penipisan mineral. Banyak kereta yang ditinggalkan sehingga menghasilkan makam kereta. Ada pembicaraan untuk membangun sebuah museum di luar kuburan kereta api ini.





4. Vozdvizhenka Kuburan Pesawat, Rusia

Dihuni oleh setidaknya 18 bekas pesawat Tupolev Tu-22M Backfires dari Resimen Pembom 444, pangkalan udara Vozdvizhenka menyerupai lanskap pasca-apokaliptik. Memasuki daerah gundul yang terletak dekat Ussuriysk di wilayah Primorsky Krai of Far East Russia, 60 mil (95 km) utara dari Vladivostok dan 40 mil (65 km) dari perbatasan Cina, seperti mengambil langkah mundur dalam waktu.


Resimen 444 dibubarkan pada tahun 2009, dengan beberapa pesawat dipindahkan ke pangkalan udara Belaya, dan yang lainnya dibongkar.


Bangkai-bangkai pesawat sedang menunggu pemotongan logam akhir. Currently based at the airfield is the aviation commandant of Khurba airbase and the 322 Aircraft Repair Factory (322 ARZ).





5. Kuburan Jangkar, Portugal

Di antara bukit-bukit pasir pulau Tavira, di Portugal, ada sebuah kuburan jangkar mengesankan disebut Cemitério das Âncoras. Dibangun untuk mengingat tradisi memancing tuna dengan jaring besar yang tetap dengan jangkar, teknik memancing yang sudah ditemukan oleh bangsa Fenisia.


Tavira digunakan untuk menjadi tempat yang dikhususkan untuk memancing tuna. Mereka membangun kuburan jangkar ini untuk mengingat mereka yang telah berhenti dari pekerjaan mereka ketika ikan-ikan tuna telah meninggalkan pantai.





6. Kuburan Tank-Tank Soviet, Afghanistan

Di pinggiran Kabul, Afghanistan ada koleksi besar dari kendaraan perang Soviet yang ditinggalkan setelah kegagalan pendudukan militer besar-besaran sovyet di negara ini pada tahun 1970-an dan 1980-an.


Soviet pergi dengan terburu-buru dan tidak sama sekali tidak berusaha untuk membawa tank-tank rusak mereka kembali ke rumah, jadi sekarang mereka duduk, sebagian ditelanjangi dan tertutup oleh grafiti.


Afghanistan memiliki sedikit fasilitas daur ulang, jadi kuburan tank ini kemungkinan akan tetap di situ selama bertahun-tahun sebagai pengingat dari invasi Rusia.





7. Kuburan Kapal Selam, Rusia

Daerah sekitar Nezametnaya Cove, dekat kota Gadzhiyevo, di Oblast Murmansk di Semenanjung Kola, adalah kuburan di mana terletak banyak kapal selam Rusia tua. Setelah melayani dibawah air selama tugas mereka, kapal selam dibawa ke zona dengan akses terbatas ini pada tahun 1970-an dan kemudian dilupakan.


Warga setempat mengatakan bahwa beberapa kapal selam tua digunakan untuk target dalam latihan militer dan ditenggelamkan. Yang lainnya hanya dibiarkan berkarat dan membusuk di teluk, mengambang di permukaan seperti bangkai paus.





8. Kuburan Kapal Moynaq, Uzbekistan

Moynaq adalah sebuah kota di utara Karakalpakstan di bagian barat Uzbekistan. Dihuni hanya beberapa ribu penduduk, populasi Moynoq telah menurun drastis sejak tahun 1980 karena resesi Laut Aral.


Pernah menjadi sebuah kota nelayan yang ramai dan satu-satunya kota pelabuhan Uzbekistan yang dihuni oleh puluhan ribu warga, Moynoq sekarang sepi dan berdiri di beberapa kilometer dari garis pantai laut aral yang mengalami penyurutan dengan cepat. Untuk wisatawan alasan utama untuk mengunjungi Moynaq adalah untuk melihat kuburan kapal, koleksi raksasa berkarat yang dulunya adalah armada nelayan kota. Ini adalah gambar yang sempurna dari sebuah bencana lingkungan

Sayangnya tidak ada banyak yang tersisa, perusahaan-perusahaan besi tua banyak mengambil kapal-kapal ini utk diambil besinya, sebelum otoritas pariwisata melarangnya. Ini adalah suatu pukulan tambahan bagi penduduk setempat yang sudah jatuh, karena uang itu tidak diberikan kepada orang-orang yang memiliki kapal, melainkan dibagi antara perusahaan dan pejabat pemerintah.
SELENGKAPNYA KLIK DISINI





9. Kuburan Taxi, Cina

Ribuan taksi bekas ditinggalkan di halaman di pusat Chongqing, Cina. Kemacetan lalu lintas dan polusi telah memburuk secara dramatis di kota-kota Cina karena pertumbuhan ekonomi negara itu telah membuat peningkatan jumlah penduduk yang kaya dan mampu membeli barang mewah seperti mobil, yang berarti tidak banyak lagi yang mengandalkan taksi atau angkutan umum.





10. Kuburan Bilik Telepon, Inggris

Kuburan bilik telepon ini terletak antara Ripon dan Thirsk, dekat desa Carlton Miniott, Inggris. Disini terdapat ratusan bilik telepon bekas.


Bilik telepon berwarna merah yang telah lama dinonaktifkan dan digantikan oleh bilik modern yang baru, disimpan di satu situs di dekat desa ini.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Flag Counter