UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Keunggulan Android Dibanding Blackberry

Diposting oleh Unknown on Jumat, 09 November 2012



Keunggulan Android Dibanding Blackberry - Tidak terbantahkan jika sejauh ini keberadaan BlackBerry sebagai smartphone masih tetap lebih populer dibandingkan dengan Android. Meski demikian pada kenyataannya pangsa pasar Android semakin hari semakin meningkat sementara pasar BlackBerry semakin menurun.
Keunggulan Android Dibanding Blackberry

Sebagai salah satu alasan mengapa BlackBerry masih tetap menjadi yang lebih populer ditengah-tengah masyarakat Indonesia adalah karena sifat orang Indonesia yang senang mengobrol. Selain itu keberadaan BlackBerry yang muncul ketika orang Indonesia secara luas mulai mengenal internet juga ikut menjadi salah satu pendukung kenapa hingga kini BlackBerry masih tetap banyak diminati.

Kepopuleran BlackBerry di Indonesia, tentu sangat berbeda dengan negara-negara seperti Amerika Serikat dan Eropa, pasar smartphone besutan Research In Motion ini memang dikabarkan terus digerogoti Android dan iPhone.

Keunggulan Android Dibanding Blackberry

Salah satu alasan yang membuat pengguna BlackBerry semakin menurun di negara-negara seperti Amerika Serikat dan Eropah adalah karena Android dinilai lebih unggul dibandingkan dengan BlackBerry. Beberapa hal yang dianggap sebagai keunggulan Android dibandingkan dengan BlackBerry tercatat diberbagai situs-situs internet yang terdiri dari 6 alasan paling utama, yang diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Keunggulan Android Dibanding Blackberry dari Segi Performance

BlackBerry cepat dan stabil. Tapi kadang terjadi phone-hang yang mengharuskan Anda mengeluarkan baterai dari tempatnya dan yang paling menyebalkan adalah proses re-boot: 3-8 menit!

Android Sangat cepat. Belum ada keluhan tentang phone-hang yang mengharuskan baterai keluar dari tempatnya, kecuali jika ingin ganti SIM card. Proses re-boot berlangsung cepat.

2. Keunggulan Android Dibanding Blackberry dari Baterai

BlackBerry: umur baterai BB memang luar biasa. Ya, wajar saja karena BB tidak banyak melakukan proses berbagai aplikasi seperti pada Android.

Android: tergolong boros, tapi kadang bisa sampai satu hari. Tapi harus diingat bahwa ponsel Android memakai baterai untuk BANYAK hal. Contohnya jika Anda memakai ponsel Android untuk brwosing web atau nonton video sampai 1 jam, pastinya itu membutuhkan daya baterai lebih. Dan, bisakah BlackBerry melakukan hal yang sama selama itu?

3. Keunggulan Android Dibanding Blackberry dari Email

Blackberry: email pada BB memang menjadi andalan RIM. Gmail pada BB pun telah dioptimalkan fungsinya, tapi tentu saja tidak sebaik pada Android.

Android: apa yang Anda ragukan dari Gmail buatan Google yang dijalankan pada Android yang juga buatan Google?

4. Keunggulan Android Dibanding Blackberry dari User Interface (UI)

Blackberry: membosankan, done.

Android: Anda bahkan tidak akan merasa lelah untuk menjelajah setiap sudut ponsel Android. Dijamin.

5. Keunggulan Android Dibanding Blackberry dari Web Browsing

Blackberry: sangat melelahkan, Anda harus mengakui itu.

Android: disinilah letak kelebihan Android. Android menjadi pemenang jika dibandingkan dengan semua mobile OS. Jika membandingkan web browsing pada Android dengan BlackBerry, seperti siang dan malam saja. Jauh berbeda.

6. Keunggulan Android Dibanding Blackberry dari Aplikasi

Blackberry: BlackBerry memang memiliki segudang aplikasi, tapi di saat yang sama iPhone juga semakin jauh meninggalkan BlackBerry. Jadi lebih baik melihat apa yang bisa dilakukan BlackBerry untuk menyusul ketertingalannya di belakang iPhone OS dan Android.

Android: Semakin banyak aplikasi yang dulunya hanya ada di iOS, kini sudah ada versi Android-nya. Pesaing sebenarnya dari Android adalah iPhone, bukan BlackBerry
Demikianlan beberapa Keunggulan Android Dibanding Blackberry yang diperoleh UNIC  dari situs-situs internet yang memperbandingkan kedua smartphone yang paling digandrungi di Indonesia tersebut. Sejauh ini penulis blog Karo Cyber sendiri belum memiliki kedua smartphone diatas, tetapi masih tetap berkutat dengan ponsel lama dengan OS Symbian.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter