UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Biar Gaji Enggak Cuma Numpang Lewat, ini solusinya

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 10 November 2012




Mungkin kita sering bertanya ke mana perginya penghasilan kita tiap bulan? Apa saja barang yang kita beli hingga saldo di ATM membuat dahi kita berkerut? Bagaimana cara mengatasi hal ini?

Ada trik tersendiri untuk mengatur gaji yang kita miliki sehingga tidak cepat habis. Menurut buku Anak Bawang Cari Peluang, berikut beberapa tips untuk menjaga kita tidak 'kecolongan.'

Spoilerfor Hindari mal atau pusat perbelanjaan:
Ketika gajian, hindari tempat-tempat seperti ini dan lebih baik langsung pulang ke rumah untuk mencatat segala kebutuhan kita selama satu bulan ke depan. Adanya catatan untuk setiap pengeluaran memudahkan kita dalam mengontrol ke mana 'larinya' uang tersebut.


Spoilerfor Pilih barang berkualitas:
Jangan memilih barang karena lucu dan murah tanpa mempedulikan kualitas. Lebih baik membeli barang berkualitas baik dengan harga yang terjangkau. Sebab, kita akan menghemat uang untuk biaya service atau perbaikan.


Spoilerfor Belanja sekaligus:
Belilah barang-barang kebutuhan untuk satu bulan dalam satu kali pembelian. Sebab, selain tidak efektif dan efisien, membeli barang hingga dua atau tiga kali akan mengeluarkan biaya lebih baik untuk transport maupun barang-barang lain yang menarik perhatian saat belanja kali kedua dan seterusnya.


Spoilerfor Jangan hanya berfoya-foya:
Bersenang-senang dengan hasil kerja keras kita merupakan hal wajar. Namun, jangan hanya menghabiskan penghasilkan dengan kegiatan yang bersifat foya-foya. Selalu sisihkan penghasilan kita untuk menabung untuk kepentingan di masa mendatang ataupun dalam keadaan mendesak.


Spoilerfor Pilih tempat makan murah meriah:
Meskipun murah meriah, bukan berarti kita melupakan kehigienisan tempat makan tersebut. Jika memungkinkan bawalah bekal dari rumah. Sesekali memanjakan diri dengan makan di tempat mahal juga bukan sebuah kesalahan kok.


Spoilerfor Jangan menabung hanya dari gaji:
Sumber penghasilan bukan hanya gaji, tapi ada insentif, bonus, dan Tunjangan Hari Raya (THR). Nah, dari sumber-sumber tersebut sisihkan sekian persen untuk menambah saldo rekening tabungan.


Spoilerfor Investasi:
Memiliki penghasilan sendiri memungkinkan kita untuk berinvestasi. Selain menabung, investasi harus kita lakukan sebagai cadangan di masa depan.

Spoilerfor Arisan:
Dengan mengikmuti arisan yang ada di lingkungan kantor atau rumah bisa menjadi alternatif untuk menyelamatkan kondisi keuangan kita.


Spoilerfor Minta bantuan orang lain:
Jika merasa tidak mampu, kita juga bisa minta bantuan orang lain untuk mengendalikan keuangan kita.


sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/509624351fd719382900001f/quottipsquot-biar-gaji-enggak-cuma-numpang-lewat/

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter