UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


8 Helm Bersejarah yang digunakan untuk Perang Jaman Dulu

Diposting oleh Unknown on Jumat, 23 November 2012


Helm, adalah sebuah benda yang digunakan untuk melindungi kepala dari benturan maupun cedera yang tidak diinginkan. Dari jaman Dahulu helm sangat dipentingkan dalam melindungi diri. Perkembangan teknologi dan fungsi helm dari masa ke masa pun terus berkembang. sudah dari ribuan tahun yang lalu helm digunakan untuk berperang sebagai atribut pada era nya. dan inilah 8 helm paling terkenal di dunia yang dunakan untuk peperangan.

1.Helm Pasukan Crusader

Spoilerfor Arabian Army:




The "Crusader" Istilah ini digunakan untuk menggambarkan kampanye bermotif agama yang dilakukan antara 1100 dan 1600 di wilayah di luar Levant
biasanya terhadap orang-orang kafir, sesat, dan orang-orang di bawah larangan ekskomunikasi untuk campuran agama, alasan ekonomi, dan politik Persaingan antara kedua kekuatan Kristen dan Muslim juga dipimpin aliansi antara faksi-faksi agama terhadap lawan-lawan mereka, seperti aliansi Kristen dengan Kesultanan Islam Rum selama Perang Salib Kelima.

Perang Salib memiliki dampak politik, ekonomi, dan sosial besar pada Eropa Barat. Ini mengakibatkan melemahnya substansial dari Kekaisaran Bizantium Kristen, yang jatuh beberapa abad kemudian Turki Muslim. The Reconquista, periode panjang perang di Spanyol dan Portugal (Iberia), di mana pasukan Kristen merebut kembali semenanjung dari umat Islam, yang terkait erat dengan Perang Salib.


2.Helm Pasukan Arabian
Spoilerfor Arabian Army:


Digunakan saat perang Salib untuk mempertahankan tanah-tanah yang telah dikuasi pasukan Muslim dari pasukan Crusader (NO SARA)
Note : Sejarah Masih Sama dengan yang Atas Gan


3.Helm Pasukan Samurai (Kabuto)
Spoilerfor Samurai (Kabuto) Army:



Kabuto (兜, 胄) adalah jenis helm pertama kali digunakan oleh prajurit Jepang kuno, dan pada masa berikutnya, mereka menjadi bagian penting dari baju besi tradisional Jepang dikenakan oleh kelas samurai dan pengikut mereka di Jepang feodal.



4.Helm Pasukan Zhong Guo masa Dinasty Han
Spoilerfor Pasukan Zhong Guo:


Digunakan pada masa Dinasty Han, Dinasty han adalah dinasti kekaisaran Cina , didahului oleh Dinasti Qin (221-207 SM) dan digantikan oleh Tiga Kerajaan (220-280 AD). Ini didirikan oleh pemimpin pemberontak Liu Bang, yang dikenal sebagai anumerta Kaisar Gaozu dari Han. Ia sempat terganggu oleh Dinasti Xin (9-23 AD) dari Wang mantan Bupati Mang. Peralihan ini memisahkan Han menjadi dua periode: Han Barat (206 SM - 9 AD) dan Han Timur (25-220 AD). Mencakup lebih dari empat abad, periode Dinasti Han dianggap sebagai masa keemasan dalam sejarah Cina. Sampai hari ini, mayoritas kelompok etnis Cina menyebut dirinya sebagai "orang-orang Han" dan script bahasa China disebut sebagai "Han karakter ".


5.Helm Pasukan Spartan
Spoilerfor Spartan Army:



Digunakan oleh Tentara Spartan. Tentara Spartan berdiri di tengah-tengah negara Spartan, warga mempunyai kewajiban utama untuk menjadi prajurit yang baik. Sesuai dengan latihan militer dari bayi, Spartan adalah salah satu kekuatan militer yang paling ditakuti dalam sejarah dunia. Pada masa kejayaan Sparta dalam 6 sampai abad ke-4 SM.


6.Helm Pasukan Romawi
Spoilerfor Pasukan Romawi:



Angkatan Darat Rumania didirikan pada tanggal 24 November 1.859 Mereka berpartisipasi dalam Perang Dunia I, bersama-sama dengan pasukan Kekaisaran Rusia dalam tindakan menentang Pemerintahan Pusat dan, meskipun kemunduran awal, memenangkan pertempuran menentukan Marasti dan Marasesti. Selama sebagian besar dari Perang Dunia II (sampai 23 Agustus 1944) Rumania memaksa mendukung kekuatan Axis, berperang melawan Uni Soviet di Front Timur. Dari Agustus 1944 sampai akhir perang, Rumania berperang melawan Jerman di bawah kendali Uni Soviet. Ketika komunis merebut kekuasaan setelah Perang Dunia II, tentara mengalami reorganisasi dan Sovietisasi.

Setelah revolusi 1989, karena kekurangan dana, banyak unit dibubarkan dan peralatan banyak yang dihapus. Demikian juga, kemampuan militer Rumania menurun karena kurangnya bahan bakar serta pelatihan. Namun, sejak akhir 1990-an, sejumlah perubahan positif telah terjadi dan tingkat kesiapan tempur berkembang sangat, sejak tahun 1996, anggaran militer telah tumbuh lebih dari empat kali - naik dari 636 juta dolar menjadi 2,8 miliar dolar pada tahun 2007. Wajib militer telah dihapuskan dan profesionalisasi telah selesai. Modernisasi penuh peralatan berakhir pada akhir tahun 2007.


7.Helm Gladiator
Spoilerfor Gladiator:



Gladiator (Latin: gladiator, "pendekar", dari gladius, "pedang") adalah seorang pejuang bersenjata yang menghibur penonton di Republik Romawi dan Kekaisaran Romawi dalam konfrontasi kekerasan dengan gladiator lainnya, binatang liar, dan penjahat dihukum. Beberapa gladiator adalah relawan yang mempertaruhkan posisi mereka hukum dan sosial dan kehidupan mereka dengan tampil di arena. Sebagian besar dihina sebagai budak, dididik dalam kondisi yang keras, yang terpinggirkan secara sosial, dan dipisahkan bahkan dalam kematian.

Permainan mencapai puncaknya antara abad ke-1 SM dan abad ke-2, dan mereka akhirnya menurun selama abad ke-5 awal setelah adopsi kekristenan sebagai gereja negara Kekaisaran Romawi pada 380, meskipun binatang perburuan (venationes) terus ke 6 abad.


7.Helm VIKING (udah ga asing Gan.
Spoilerfor Viking:



The Viking (dari víkingr Norse Tua) adalah penjelajah Norse, prajurit, pedagang, dan bajak laut yang menyerang, diperdagangkan, dieksplorasi dan menetap di wilayah yang luas di Eropa, Asia dan pulau-pulau Atlantik Utara dari akhir ke-8 ke abad pertengahan 11.

Konsepsi populer dari Viking sering berbeda dari gambar yang kompleks yang muncul dari arkeologi dan sumber tertulis. Sebuah gambar romantis dari Viking sebagai Jermanik mulia liar mulai berakar di abad ke-18, dan ini dikembangkan dan menjadi luas disebarkan selama kebangunan rohani abad ke-19 Viking. Pandangan yang diterima dari Viking sebagai binatang kekerasan atau petualang pemberani berutang banyak dengan mitos Viking modern yang telah terbentuk oleh awal abad 20. Representasi populer saat ini biasanya sangat klise, menyajikan Viking sebagai karikatur familiar.



sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/50af71327e12437175000125/8-helm-bersejarah-yang-digunakan-untuk-perang-jaman-dulu/

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter