UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


”Kadal” yang Jadi Mobil Tercepat di Dunia

Diposting oleh Unknown on Minggu, 21 Oktober 2012

Dari Jakarta yang terpisah 822 kilometer, Anda butuh tak sampai dua jam untuk tiba di Surabaya lewat darat jika mengendarai mobil ini: Shelby Tuatara (dibaca: Twu-tar-ah).

Sebab, kecepatannya – seperti diklaim sang produsen, Shelby Supercars, saat mengumumkan SSC Asia sebagai distributor tunggal di kawasan Asia di Shanghai Jumat lalu (12/8)– mencapai 275 mph atau sekitar 442,5 km per jam atau 7,38 km per menit



Tentu, dengan catatan waktu ini, Anda dapat melaju sendirian di jalan raya menuju ibu kota, tanpa gangguan bus, mobil pribadi, becak, atau pasar kaget. Tetapi, yang pasti, sang produsen dengan lantang menyatakan, produk terbaru mereka itu merupakan mobil tercepat di dunia, ”mengalahkan” Bugatti Veyron Super Sport.



Kata mengalahkan harus diberi tanda kutip karena sesungguhnya belum ada uji resmi kecepatan dua supercar yang sudah pasti supermahal tersebut. Menurut Guinness World of Records, kecepatan maksimal Bugatti Veyron Super Sport mencapai 431 kilometer per jam. Mobil berharga USD 2,6 juta (sekitar Rp 22,1 miliar) –termahal di dunia sampai sekarang versi majalah Forbes– itulah yang menggeser produk Shelby se belumnya, Ultimate Aero, sebagai jet darat tercepat di dunia. Menurut Jerod Shelby, CEO Shelby Supercars, nama Tuatara diambil dari na ma sejenis kadal endemis Selandia Baru.

”Desain mobil ini sangat ekstrem. Jadi, begitu dalam proses perancangan, kami tahu kami butuh nama yang tepat (untuk bisa menggambarkan kecepatannya),” kata Shelby seperti dikutip leftlanenews. com. Perancang Tuatara adalah Jason Castriota yang juga membidani kelahiran Ferrari’s P4/5 Pininfarina dan Maserati’s Birdcage. Bodi dan sasis terbuat dari karbon fiber dengan mesin twin turbo berkonfigurasi V8, kapasitas 7,01 liter, serta transmisi manual tujuh percepatan yang bisa menghasilkan kecepatan setara 1.350 tenaga kuda.

”(Mobil) ini adalah sebuah mahakarya. Lebih cepat, lebih aman, dan lebih luks serta menghasilkan kenyamanan mengemudi yang tiada tara,” ujar Jason He, co-founder SSC Asia, seperti dikutip motorward.com. Orang-orang superkaya Indonesia yang tertarik dengan mobil ini harap bersabar. Sebab, hingga kemarin, Shelby Supercars belum menentukan harga jualnya




sumber :http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=10125310

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter