UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Berkebun, Hobi yang Menyehatkan Anda

Diposting oleh Unknown on Minggu, 21 Oktober 2012



HOBI adalah salah satu kegiatan yang tentu menjadi kegiatan favorit Anda. Tanpa disadari, hobi yang dilakukan bisa membantu Anda menjaga kesehatan.

Anda semua tentu punya satu atau beberapa hobi yang sering dilakukan. Kegiatan yang terlepas dari rutinitas sehari-hari ini biasanya menjadi salah satu cara untuk melepas kepenatan. Ternyata, hobi yang bisa Anda lakukan punya efek tersendiri bagi kesehatan. Berikut ini hobi yang dapat Anda lakukan sekaligus menjaga kesehatan Anda, seperti dilansir Magforwoman.

Berkebun

Hobi yang satu ini menuntut aktivitas fisik yang cukup tinggi. Anda harus menggali tanah, memetik buah, mencangkul tanah, atau mengangkat pot-pot bunga. Tindakan fisik ini memang cukup melelahkan. Namun, jika dilakukan secara rutin dapat membakar kalori Anda secara nyata.

Memasak


Memasak merupakan hobi yang bisa meningkatkan kecerdasan kesehatan Anda. Saat Anda memasak, Anda akan mencoba membuat variasi masakan yang sekiranya lezat dan sehat. Dengan memasak, Anda bisa menjaga kualitas makanan yang Anda konsumsi, juga menghindarkan anak-anak Anda dari konsumsi junkfood.

Bersepeda

Siapa yang tidak suka bersepeda? Ini adalah salah satu hobi yang dapat meningkatkan kebugaran Anda. Bersepeda membantu Anda untuk membakar kelebihan lemak yang ada dalam tubuh Anda.

Main Game


Tidak perlu kegiatan fisik yang melelahkan untuk mengukur kebugaran seseorang. Pikiran yang tajam juga dapat menjadi salah satu alat ukur kebugaran Anda. Permainan seperti sudoku, teka-teki silang, dan permainan lain yang mengasah otak Anda, bisa menjadi latihan yang baik.

Meditasi

Kata siapa untuk mendapat tubuh segar harus selalu dengan berkeringat. Meditasi bisa menjadi salah satu kegiatan yang menyehatkan. Latihan pernapasan akan membantu pikiran Anda menjadi lebih rileks, juga membantu Anda lepas dari stres. (ina)



sumber :http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=16857845

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter