UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca pada Komputer

Diposting oleh Unknown on Senin, 10 Oktober 2011

 Hai Sahabat ku, Pembahasan kali ini mengenai Cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca pada Komputer, Pada Pembahasan sebelumnya yaitu mengenai Cara menghilangkan Blacklist smadav 8.7 key gratis dan Cara Menghapus Autorun pada flashdisk dan Komputer
, Okey kita kembali lagi ke pembahasan kita yaitu Cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca pada Komputer postingan ini saya share karena ada sahabat blogger yaitu sahabat saya yang meminta saya untuk mengeluarkan postingan ini, saya sangat berterimakasih sekali sama dia sudah mau memberikan inspirasi tentang ini.

Flashdisk Adalah tempat/ruangan untuk menyimpan data atau file artinya external yang bisa di bawa kemana saja apakah sangat penting untuk kita, iya sangat penting tapi flashdisk bisa rusak dan tidak terbaca di komputer tanpa kita ketahui padahal isi dari flashdisk tersebut sangat penting ada banyak kendala seperti:

-------> Tdak bisa di format
-------> Tidak bisa terbaca di komputer
-------> Bervirus Permanen dan masih banyak lagi

Okey sobat ada beberapa cara memperbaiki Flashdisk yang tidak terbaca di komputer Di antaranya yaitu:

------> Cara manual seperti mengunakan jasa Run dan sebagainya (system dalam komputer)

------> Cara ke 2 yaitu menggukan sebuah software
------> Cara ke 3 yaitu LEMBIRU ----> Lempar beli baru

Okey Sahabatku saya akan memberitahu dengan cara manual dulu ikuti langkah-langkah yang saya berikan :

1. Priksa apakah Usb atau flashdisk yang rusak dengan cara mencolokan di komputer lain siapa tau USBnya yang rusak bukan Flasdisk

2.kendala yang ke dua---> Konflik system hardware. Ada kalanya kerusakan karena konflik pada system komputer sehingga komputer tidak dapat mendeteksi keberadaan flashdisk. Ini ditandai dengan flashdisk terdeteksi tapi tidak terbaca di komputer. Cara memperbaikinya adalah dengan colokkan usb flasdisk ke komputer dan restartlah komputer. Jika setelah restart komputer, usb flashdisk masih tetap tidak terbaca. Pergi ke Control Panel dan uninstall usb drive.   My Computer -> Control Panel -> System   Setelah System terbuka, pada tab hardware, klik device manager dan cari tulisan Universal Serial Bus Controller. Cari hardware yang bertanda kuning. Jika ada klik hardware tersebut dan klik uninstall lalu restart kembali komputer/laptop.

3. Jika cara di atas telah di lakukan, namun flasdisk tersebut masih belum juga bisa di baca. Maka besar kemungkinan adalah kerusakan hardware. (Akibat sering di cabut lansung tanpa konfirmasi melalui PC)

4. Jenis kerusakan lain pada USB adalah setiap kali di klik, maka timbul tulisan format flashdisk. Jika ini yang timbul, maka caranya adalah klik format untuk memformat flashdisk tersebut.

5. Apabila semua cara di atas masih tetap tidak bisa , maka hal yang harus anda lakukan yaitu menggunakan sebuah software yaitu klik Di Sini  Cara Merperbaiki Flashdisk Rusak (Tidak Terbaca Di Komputer)


Nah jika cara 1, cara 2 tidak bisa juga berarti menggukan cara ke 3 yaitu LEMBIRU

Okey sobat sekian dulu pembahasan saya mengenai Cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca pada Komputer, Trimakasih dan semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter