UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


update part 2 Curhatan Seorang Biker bermotor jadul…

Diposting oleh Unknown on Minggu, 02 September 2012



12. Motor pakai klakson mobil? Cukup pintarkah Anda?
Hal ini sering ditemui di motor2 gagah layaknya petarung jalanan (bebek sableng juga kadang2 ada yang pake sih).
Apakah Anda tidak memikirkan akibat dari penggunaan klakson mobil tersebut bagi pengendara lain?
Bisa saja pengendara lain yang Anda klaksonin itu punya penyakit jantung dan kaget pada saat Anda klakson, hilang kesadaran dan langsung oleng jatuh ke aspal dan sukses terlindas mobil yang ada di belakangnya.
Jika anda tertawa puas atau tersenyum simpul setelah melihat reaksi pengendara terperanjat kaget akibat klakson Anda, berarti (maaf) Anda harus segera ke psikiater untuk memeriksakan kesehatan mental Anda.
Spoiler for :


13. Lampunya Silau banget Meeennn…!!!

Emang ngerasa bahagia ya, kalo pake lampu super terang dan langsung menyorot ke arah lawan, dan sang lawan keliatan kesulitan untuk melihat dengan jelas?
Kurang terang?
Cek dulu tuh kiproknya masih normal atau soak, Accu masih berfungsi atau tidak, dan lampunya sudah mau uzur atau mau mokad?
Pakailah lampu yang sesuai dengan Standar lampu motor, terang boleh…
Tapi jangan bikin silau pengendara lain…
Sekarang2 ini banyak yang jual Headlamp pojector LED irit listrik kok, kenapa mesti beli HID abal2?
Toh pake projector cahayanya bisa diarahkan dan tidak menyilaukan orang lain dan harganya jauh lebih terjangkau ketimbang HID abal2.
Spoiler for boleh pinjem dari Bang Saft7.com:




14. Weeww, motornya kwerennn,… jalannya bisa mundur… (stoplampnya ga ada mika merahnya)

Ini sering Saya temui rider2 Alay (orang tua juga banyak sih), melepas mika merah stoplampnya bahkan mengganti lampu stopnya dengan lampu yang terang benderang…
Emang ga mikir, kalo ulah Anda itu mengundang bahaya pengendara lain?
Spoiler for :



15. Ada SMS / Telpon masuk? Ya berhenti sebentar lah…
:
Di jalan bukan arena sirkus Om!!!
Kalo ada telpon dari bos atau pacar masuk mbok ya minggir dulu sebentar , baru angkat telpon.
Kalo ada sms masuk mbok ya dibales nanti aja, atau kalo kepepet ya minggir dulu sebentar baru bales smsnya. Toh cuman makan waktu 2 menit doank untuk ngetik sms.
Spoiler for :

Main sirkus…



Baca peta Mas Bro…



Maen Uno…



Maen Kartu…



Udah cape trus bobo deh..



Polisi Pintar…



Contoh yang baik…




16. Sentimen merk, varian, cc, komunitas???

Cuih,… motor Lo cupu… motor tuwir, cc cuma seiprit, knalpot Lo sutandar…
Neh, motor Guwe keren, keluaran terbaru, dari komunitas asuracing team, snalpot recing meenn…
Motor kayak Lo mah ke laut aja dhee, ga pantes jalan di sini… minggir Lo… #sambil bleyer2 gas

Halo Bro… #ketok jidat pake kunci inggris
Hari gini masih bangga2in jenis dan merk motor?
Emang ada gunanya buat produsen?
Iya,… Saya ngerti motor situ keren, cc ghwedhe, knalpot sangar, keluaran terbaru, boleh beli dari uang
orang tua sendiri, dan anggota dari komunitas terkenal…
Tapi lazimkah bila situ merasa sebagai pemilik jalanan?
Klakson2 ga jelas, bleyer2 gas, kepot sana kepot sini, murka besar kalo ada rider yang ga sengaja nyenggol…
Giliran situ yang nyenggol malah pura2 gak liat…

17. Trotoar buat pejalan kaki, bukan buat pengendara motor

Apa pun motor Anda, mau motor keren, motor busuk, motor ber-cc gede, ber-cc imut,
Dan apa pun alasan Anda,. tapi satu hal yang Saya tekankan…
ANDA MASIH CUKUP PINTAR UNTUK MEMBEDAKAN MANA TROTOAR DAN MANA JALAN ASPAL.

Percuma saja Anda punya motor keren nan canggih, ber-cc gede, tampang gagah, touringer look, tapi IQ otak anda jongkok karena lewat di trotoar dengan cueknya.
Bahkan dengan gagahnya Anda main klakson ke pejalan kaki biar dikasih lewat.
Anda kebelet kencing?
Anda kebelet beol?
Ada kebutuhan mendesak yang mengharuskan Anda cepat sampai rumah / kantor?
Apapun alasannya, tak ada pembenaran untuk lewat trotoar.
TROTOAR ADALAH HAK PEJALAN KAKI.

Hormatilah pejalan kaki, karena mereka juga mempunyai hak untuk menggunakan jalan.
Spoiler for orang pintar lewat trotoar:








18. Untuk pengemudi mobil dan penumpangnya, bisakah Kalian membuang abu rokok di dalam mobil saja?

Saya yakin, Anda pasti mampu membeli asbak portabel untuk mobil Anda ketimbang membuang abu dan puntung rokok ke luar jendela mobil mewah Anda.
Mungkin terlihat sepele untuk anda, tapi apakah Anda bisa pikirkan?
Abu rokok yang mengenai mata orang bisa mengganggu konsentrasi orang tersebut?
Coba kalo motor tersebut walaupun hanya dalam keadaan kecepatan 40kpj, silakan anda bayangkan sendiri…
Spoiler for driver pintar:



19. Untuk pengemudi mobil, mohon pengertiannya untuk “sedikit” memberikan celah kepada Kami.

sering Saya alami, dalam keadaan macet Saya sudah cukup pengertian untuk tidak lewat trotoar dan lewat sisi paling kiri dari jalan raya.
Namun ada saja mobil2 pribadi yang dengan santainya malah mepet ke kiri menutupi jalur Saya, padahal di depannya cukup ruang untuk memberi ruang bagi pengemudi mobil itu.
Sempet mikir apa ini mobil mau belok kiri tapi sepertinya gak mungkin, lha wong mobil itu ga kasih sein kiri.
Apa susahnya sih untuk tetap berada tegak lurus dengan mobil di depannya?
Saya sadar, harga motor Saya tidak lebih mahal dari pelek dan perawatan mobil Anda.
Makanya Saya juga hati2 bila melewati mobil Anda, Saya berusaha untuk tidak menggores mobil mewah Anda…
Giliran kegores sedikit, marahnya minta ampun…
Spoiler for ilustrasi:




20. Dan yang terakhir, berdoalah kepada Sang Pencipta Kita.

Semoga Kita masih dalam lindungan-Nya dan kembali ke rumah tanpa kurang apa pun juga.
karena Saya Muslim, ini ada doa agar Kita selalu senantiasa dalam lindungan-Nya.
Spoiler for :
marilah kita biasakan dengan berdoa terlebih dahulu, ketika kita mau bepergian kemanapun dekat ataupun jauh:
“Allah Maha Besar (3x). Maha Suci Rabb yang menundukkan kendaraan ini untuk kami, sedang sebelumnya kami tidak mampu. Dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Rabb kami (di hari Kiamat). Ya Allah! Sesungguhnya kami memohon kebaikan dan taqwa dalam bepergian ini, kami mohon perbuatan yang Engkau ridhai. Ya Allah! Permudahlah perjalanan kami ini dan dekatkan jaraknya bagi kami. Ya Allah! Engkau-lah teman dalam bepergian dan yang mengurusi keluarga(ku). Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kelelahan dalam bepergian, pemandangan yang menyedihkan dan perubahan yang buruk dalam harta dan keluarga.”

jika hal malapeta tetap menimpa kita, maka itulah takdir yang tak bisa diubah oleh Sang Maha Pencipta (Allah SWT).


Yah, mungkin ini sedikit dari curahan hati Saya sebagai rider motor butut.

Mohon maaf untuk gambar2 yang Ane tampilin sebagian besar memang bukan murni dari Ane, tapi dari copas dari blog2 lain (watermark pemiliknya ga Ane hapus kok)…
Maaf juga bila ada pihak yang merasa tersinggung, Saya sadar Saya bukanlah orang yang sempurna,. Kadang Saya juga khilaf kalo bawa motor, tapi sebisa mungkin Saya minimalisir hal2 tersebut agar orang di sekitar Saya tidak terkena bahaya.

sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14589424

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter