UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


10 TIPS BERINTERNET SEHAT AMAN UNTUK REMAJA

Diposting oleh Unknown on Minggu, 02 September 2012


Berhati-hati dalam menggunaan internet itu wajib hukumnya, terutama bagi kalangan remaja yang memang merupakan kelompok umur yang paling banyak menggunakan internet. Berikut adalah sepuluh tips berinternet sehat dan aman untuk remaja:

Spoiler for 1:
1. Pasang aplikasi pencegah konten yang tidak dikehendaki (anti virus, anti malware, anti spyware, anti spam, anti adware, dll) di komputer.



Spoiler for 2:
2. jangan merespon e-mail dari pengirim yang tidak dikenal (spam) dan jangan membuka link yang diberikannya


Spoiler for 3:
3. Batasi pemberian informasi yang bersifat pribadi (seperti alamat, nomor telepon, data orangtua, dll) melalui internet, baik di akun pribadi atau kepada teman chating.


Spoiler for 4:
4. Batasi pemasangan foto atau video pribadi di internet, pastikan foto atau video yang dipasang tidak akan merugikan diri sendiri atau orang lain.


Spoiler for 5:
5. Segala sesuatu yang bersifat pribadi lebih baik tidak dipublikasikan di halaman yang bisa di akses umum. Beri porsi komentar yang sewajarnya. Ingat pada siapa kita berkomentar, pada teman, guru, dosen atau orangtua.


Spoiler for 6:
6. Jangan terpancing untuk menambah teman sebanyak-banyaknya, di situs pertemanan, dengan cepat dan tidak melakukan penyaringan.


Spoiler for 7:
7. Tidak semua informasi yang beredar di internet adalah benar. Lakukan pengecekan ulang dan kenali sumber informasi tersebut.



Spoiler for 8:
8. Kenali pengguna yang berpotensi melakukan tindakan asusila, putuskan kontak dengan segera.


Spoiler for 9:
9. Jika akan bertemu dengan teman chat, selalu memilih lokasi di tempat umum, mengajak teman, serta menginformasikan rencana tersebut pada orang rumah.


Spoiler for 10:
10. jangan mengakses konten ilegal, seperti pornografi, perjudian, rasisme, pelecehan SARA, dll.

Bagaimana menurut Agan dan sista sekalian. Apa punya tips lain?



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16110258

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter