UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Terapi Kecantikan Dg Kedelai

Diposting oleh Unknown on Selasa, 13 November 2012




KOMPAS.com – Perempuan yang memasuki masa menopause menghadapi berbagai masalah yang muncul alami karena perubahan hormonal maupun psikis. Anda bisa memberikan perhatian lebih kepada ibu atau kerabat yang mulai mengalami gejala menopause ini. Salah satunya, pastikan mereka mengonsumsi tepung kedelai.

Riset oleh Dupont Protein Technologies bekerjasama dengan American Soybean Association (2002) menunjukkan bahwa pada umumnya, perempuan usia 45-55 mengalami empat gejala menopause. Gejala tersebut di antaranya ruam pada wajah atau disebut hot flashes (biasanya kombinasi dengan keringat malam), lalu gangguan tidur, kekurangan energi dan depresi.

Masih menurut riset yang sama, gejala pada perempuan di Amerika Serikat cenderung lebih tinggi dibandingkan perempuan Jepang. Kebiasaan orang Jepang mengonsumsi 200 mg kedelai per hari menjadi faktor penting yang memengaruhi kondisi ini. Hampir 40 persen perempuan di Amerika mengalami gejala menopause. Sedangkan hanya 10-15 persen perempuan Jepang yang mengalami gejala ini.

Prof Dr Ir Made Astawan, MS, dosen di Departemen Ilmu & Teknologi Pangan IPB memaparkan, ruam pada wajah dan gejala menopause lainnya dapat dikurangi dengan mengonsumsi 45 gr tepung kedelai per hari.

“Konsumsi tepung kedelai menyebabkan 45 persen pengurangan hot flashes pada wanita pascamenopause,” jelas Prof Made, di sela peluncuran Soyjoy Healthylicious 2 di Hotel Nikko, Jakarta, Selasa (12/4/2011) lalu.

Karenanya, kedelai harus masuk dalam menu harian Anda di rumah. Tak hanya ibu menjelang menopause yang membutuhkan asupan kedelai. Bahkan anak perempuan dan juga Anda sendiri perlu mengasup kedelai setiap hari. Minimal menu harian Anda mengandung satu jenis produk olahan kedelai. Anda bisa memilih tahu, tempe, susu kedelai, tepung kedelai, atau lebih bagus lagi jika mengasup kacang kedelai.


Spoilerfor Point2nya niy gan::
- memasuki masa menopause, wanita lbh cenderung mengalami masalah hormonal maupun psikis.
- gejala menopaus dapat dikurangi dengan mengonsumsi 45 gr tepung kedelai per hari.
- Karenanya, kedelai harus masuk dalam menu harian Anda di rumah. Minimal menu harian Anda mengandung satu jenis produk olahan kedelai. Anda bisa memilih tahu, tempe, susu kedelai, tepung kedelai, atau lebih bagus lagi jika mengasup kacang kedelai.

 
 sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/50a1f6f66112431b5c000105/terapi-kecantikan-dg-kedelai/

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter