UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


[Berita] Gajah Korsel Mampu Tirukan Suara Manusia

Diposting oleh Unknown on Jumat, 02 November 2012




Was Edited by Me : .Aka.


Yongin (AFP/ANTARA) - Seekor gajah di sebuah kebun binatang Korea Selatan telah belajar untuk meniru suara manusia dan memiliki kosakata dari beberapa kata, ungkap para peneliti pada Jumat.
Koshik, seekor gajah jantan Asia yang berusia 22 tahun di kebun binatang Everland di Yongin, kota yang terletak di selatan Seoul, menyambut para wartawan yang berkunjung dengan mengucapkan kata choah (baik) dan nuo (berbaring).
Dia juga dapat mengeluarkan suara annyong (hi), anja (duduk), dan aniya (tidak), menurut sebuah tim ilmuwan dari Korea Selatan dan Eropa yang mempelajari vokalisasinya.
Gajah tidak dapat menggunakan bibir mereka untuk mengeluarkan seperti manusia, karena bibir bagian atas mereka menyatu dengan hidung yang membentuk belalai mereka.
Namun, Koshik merumuskan kata-kata dengan menggulung belalainya dan memasukkannya ke dalam mulutnya. Ia kemudian menempatkan ujung belalainya di atas lidahnya atau di langit-langit mulutnya untuk membuat suara yang berbeda.
Para peneliti mengatakan bahwa mereka tidak benar-benar yakin bagaimana gajah tersebut memiliki kemampuan semacam itu, namun mereka percaya bahwa Koshik belajar kata-kata tersebut dari pelatih yang telah 19 tahun melatihnya, Kim Jong-Gap.
"Satu-satunya ikatan sosial Koshik dibuat bersama dengan pelatihnya dan kami pikir bahwa ia belajar dan meniru kata-kata tersebut untuk membentuk hubungan dan kepercayaan dengan Kim," ungkap Oh Suk-Hun, seorang dokter hewan di Everland sekaligus anggota tim penelitian tersebut, kepada para wartawan. (ai/jk)



sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5093e04ae874b4ae2400009f

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter