UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Wow, Accord Hybrid 2014 Seirit Motor Bebek

Diposting oleh Unknown on Jumat, 30 November 2012





Persaingan mobil masa depan yang efisien terus bergulir dan juga semakin memanas. Untuk jenis mobil Plug-in Hybrid (PHEV) New Honda Accord Hybrid 2014 sanggup memberikan kejutan dalam konsumsi bahan bakarnya yang super irit.

Pada saat pengenalan di ajang Los Angeles Auto Show 2012, Honda juga mengumumkan bahwa New Honda Accord Hybrid 2014 akan mulai beredar 14 Januari 2013. Dengan target pertama kota California dan New York dengan dibanderol harga cukup murah yaitu US$39.780 atau setara dengan Rp 381 jutaan.





New Honda Accord Hybrid 2014 diperkuat jantung baru yaitu Earth Dreams 2.0-liter i-VTEC 4 silinder. Mesin bensin ini akan sanggup hasilkan tenaga sebesar 137 hp dan akan didukung dengan motor listrik bertenaga 166 hp. Motor listriknya akan didukung baterai lithium-ion (Li-Ion) berkapasitas 6,7 kWh.

Pihak Honda berani mengklaim bahwa sedan mewah hybridnya saat ini paling irit ketimbang rival-rivalnya. Sebab hasil test EPA MPGe, New Accord Hybrid 2014 dapat mencapai 115 MPG atau setara dengan 48,8km/lt atau 2,04 lt/100 km. dengan kata lain konsumsi bahan bakar ini setara dengan jenis sepeda motor bebek 125cc di Indonesia.

Mengingat dari hasil test kendaraan jenis Plug-in Hybrid pada urutan kedua sekarang menjadi milik Ford C-Max dengan 100 MPG (42,5 km/lt), Chevy Volt dengan 98 MPG (41,6 km/lt). Dan sedangkan untuk rival senegaranya yang andalkan Toyota Prius hanya bisa mencatatkan angka 95 MPG (40,3 km/lt).


sumber :http://id.berita.yahoo.com/wow-accord-hybrid-2014-seirit-motor-bebek-043000107.html
More aboutWow, Accord Hybrid 2014 Seirit Motor Bebek

Inilah Jadwal Laga Indonesia vs Malaysia

Diposting oleh Unknown



Kuala Lumpur - Timnas Indonesia harus melakoni duel penentuan kontra Malaysia, di fase Grup B Piala AFF Suzuki 2012, yang bakal dihelat di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (1/12/12).

Dari dua pertandingan yang telah berlangsung, Tim Garuda besutan Nil Maizar, telah mengantongi 4 poin yang merupakan hasil dari sekali imbang lawan Laos dan menang atas Singapura.

Di pertandingan pembuka menghadapi Laos, Minggu (25/11/12), Indonesia yang mengincar kemenangan, sempat tertinggal di menit ke-30 akibat eksekusi penalti Khampheng Sayavutthi. Namun, Rafael Maitimo berhasil membuat kedudukan imbang di menit ke-42, setelah tandukannya meluncur ke dalam gawang lawan.
Headline

Kelengahan barisan pertahanan Indonesia kembali harus dibayar dengan gol yang dicetak Keoviengphet Liththideth di menit ke-79. Beruntung bagi Tim Garuda karena berhasil lolos dari kekalahan setelah Vendry Mofu mencetak gol dan memaksakan hasil akhir imbang.

Di pertandingan kedua lawan Singapura, Tim Garuda mampu meredam gempuran para penggawa lini depan Tim Singa yang memiliki postur lebih besar dari rata-rata pemain Indonesia.

Klimaksnya, Andik Vermansyah yang baru dimainkan di babak kedua, berhasil membobol gawang yang dijaga Mohamad Izwan Bin Mahbud, lewat tendangan bebas dari jarak jauh, di menit ke-86.

Lesakan gol itu, rupanya menjadi satu-satunya yang tercipta di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, sekaligus memastikan kemenangan Indonesia.

Sementara itu, Malaysia yang tampil di kandang sendiri dengan dukungan suporternya yang gemar meneriakkan seruan seperti menggonggong, tak berdaya menghadapi Singapura di laga perdana, Minggu (25/11/12).

Tim besutan Rajagobal itu, menyerah dengan skor telak 0-3, menyusul gol yang dilesakkan oleh Shahril Ishak di menit ke-31 dan ke-37, serta aksi Aleksandar Duric di menit ke-74.

Baru pada pertandingan kedua melawan Laos, Rabu (28/11/12), mereka bisa memetik poin penuh, berkat 4 gol yang dilesakkan Safiq Rahim, Safee Sali, Wan Zack dan Khyril Muhymeen. Sementara Laos hanya bisa memperkecil skor lewat penyelesaian Khonesavanh.

Duel Indonesia vs Malaysia yang hasilnya bakal menentukan langkah kedua kesebelasan, sedianya ditayangkan secara langsung oleh RCTI, mulai pukul 19.45 WIB.

sumber :http://bola.inilah.com/read/detail/1932867/inilah-jadwal-laga-indonesia-vs-malaysia
More aboutInilah Jadwal Laga Indonesia vs Malaysia

Jadwal Seru Liga Primer Malam Nanti

Diposting oleh Unknown



Beberapa tim yang sementara ini menghuni papan atas Liga Primer Inggris musim 2012/13, bakal melakoni laga ke-15, Sabtu (1/11/12) hingga Minggu dinihari WIB.

Chelsea yang menempati peringkat ketiga dengan raihan 26 angka, harus bertandang ke markas West Ham United yang kini berada di posisi ke-10, bermodalkan 19 angka.

Laga yang dihelat di Upton Park ini, bakal ditayangkan secara langsung Global TV, mulai pukul 19.45.
Headline

Penghuni posisi runner up dengan raihan 32 angka, Manchester City, akan menjalani laga berat ketika menjamu Everton yang tampil konsisten sejak awal musim dan kini berada di peringkat ke-6, di Stadion Etihad.

Duel seru antara The Citizen kontra The Toffees, sedianya ditayangkan langsung oleh Global TV, mulai pukul 22.00 WIB.

Guna menjaga posisi puncak yang kini ditempatinya, Manchester United bertandang ke markas Reading, Madejski Stadium, dengan misi meraih tambahan 3 poin.

Meski lawannya adalah tim yang sedang terpuruk di urutan ke-19, United tak ingin menganggap remeh skaud arahan Brian McDermott, yang berpotensi menggagalkan misi memetik angka penuh.

Pertandingan antara The Royals versus Red Devil, akan disiarkan langsung oleh Global TV, mulai pukul 00.30 WIB (Minggu dinihari).

Berikut adalah jadwal pertandingan Liga Primer ke-15, Sabtu (1/12/12) dan Minggu dinihari WIB:

West Ham United vs Chelsea
Arsenal vs Swansea City
Fulham vs Tottenham Hotspur
Liverpool vs Southampton
Manchester City vs Everton
Queens Park Rangers vs Aston Villa
West Bromwich Albion vs Stoke City
Reading vs Manchester United

sumber :http://bola.inilah.com/read/detail/1932881/jadwal-seru-liga-primer-malam-nanti
More aboutJadwal Seru Liga Primer Malam Nanti

Garuda vs Harimau Malaya, statistik memihak Indonesia

Diposting oleh Unknown




Pertemuan antara Indonesia dengan Malaysia merupakan salah satu partai klasik dalam sejarah panjang sepak bola negara-negara di kawasan Asia Tenggara (ASEAN). Meski bersahabat erat, hubungan kedua negara selalu diwarnai ketegangan-ketegangan politik. Tensi tinggi pun terbawa hingga ke stadion.

Sejak pertama kali digelar pada 1996 di Singapura dengan nama Piala Tiger, Indonesia sudah berjumpa dengan Malaysia. Menjadi juara grup A, Indonesia bertemu Malaysia yang menjadi runner up grup B di babak semifinal dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Singapura. Hasilnya, Kurnia Sandy dkk dibekuk Malaysia 1-3 dan gagal melangkah ke final. Thailand kemudian menjadi juara di final setelah mengalahkan Malaysia 1-0.

Garuda vs Harimau Malaya, statistik memihak Indonesia


Pertemuan selanjutnya antara Indonesia dan Malaysia di Piala AFF baru terjadi pada tahun 2002 saat Indonesia menjadi tuan rumah. Malaysia yang menjadi juara grup A dijamu Indonesia yang menjadi runner up grup B di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kali ini Bambang Pamungkas melalui gol tunggalnya berhasil menyingkirkan Malaysia. Sayang Indonesia kemudian kalah dari Thailand di Final 4-2 (2-2) melalui adu penalti.

Pertemuan ketiga di Piala AFF terjadi pada tahun 2004, lagi-lagi di babak semifinal. Karena sistem yang digunakan kandang-tandang, pertandingan digelar dua kali. Saat menjadi tuan rumah di Stadion Bukit Jalil, Malaysia mampu unggul 2-1. Kekalahan itu dibalas Hendro Kartiko dkk di Stadion Gelora Bung Karno dengan skor telak 4-1. Dengan agregat 5-3, Indonesia bertemu Singapura. Namun, lagi-lagi, Indonesia gagal di partai puncak dengan agregat 2-5 (kalah 1-3 dan 1-2) dalam dua partai home and away.

Puncak pertemuan Indonesia dan Malaysia di Piala AFF adalah 2 tahun lalu saat Indonesia dan Vietnam menjadi tuan rumah bersama. Tiga kali pertemuan, yakni di babak penyisihan grup dan di final yang digelar dengan sistem kandang dan tandang.

5 Gol yang masing-masing dicetak oleh Cristian Gonzales, Firman Utina, M Ridwan, Irfan Bachdim, dan satu gol bunuh diri pemain Malaysia hanya mampu dibalas satu gol dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno.

Di luar dugaan Malaysia yang lolos ke semifinal sebagai runner up grup mampu mengalahkan Vietnam dan kembali bertemu Indonesia di final. Berbekal kepercayaan diri tinggi menang besar di babak penyisihan grup, Indonesia bertandang ke Stadion Bukit Jalil dalam laga pertama partai final. Sayangnya penampilan anak asuhan Alfred Riedl menjadi antiklimaks dan kalah 0-3 dari Safee Sali dkk. Di depan publik sendiri, defisit gol itu tidak mampu dikejar karena dalam pertandingan di Jakarta, Firman Utina dkk hanya mampu membalas 2-1. Agregat gol 4-2 membuat Malaysia menjadi juara di depan suporter Merah Putih.

Pertandingan Sabtu (1/12) malam nanti akan menjadi pembuktian timnas Garuda. Dengan stok pemain yang bisa dibilang bukan yang terbaik, pelatih Nilmaizar diharapkan mampu mempersembahkan kemenangan.

Di Piala AFF, secara statistik Indonesia masih lebih unggul dalam beberapa kali pertemuan. Berdasar data FIFA kedua tim telah bertemu sebanyak 64 kali. Indonesia masih memimpin dengan 29 kemenangan, sementara Malaysia hanya berhasil menang sebanyak 20 kali, dan 15 sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Rekor kekalahan dan kemenangan terbesar Garuda vs Harimau Malaya tercatat hampir mirip. Indonesia pernah mencukur Malaysia dengan skor telak 6-0 di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam dalam SEA Games 1999. Sementara Malaysia berhasil membungkam Indonesia dengan skor 7-1 di Kuala Lumpur pada ajang Merdeka Cup 1976.

Berikut statistik pertemuan kedua tim:


KOMPETISI
Kemenangan
Indonesia
ImbangKemenangan
Malaysia
TOTAL
Piala AFF
4
037
Asian Games
1
012
SEA Games
6
1310
Merdeka Cup (Kuala Lumpur, Malaysia)
6
4717
Piala Kemerdekaan (Jakarta, Indonesia)
5
005
King's Cup (Bangkok, Thailand)
5
027
Merlion Cup (Singapura)
1
102
President's Cup (Seoul, Korea Selatan)
1
113
(Kualifikasi) Piala Dunia
0
101
(Kualifikasi) Olimpiade
0
011
(Kualifikasi) Piala Asia
0
325
Ujicoba /Friendly
0
404
TOTAL
29
152064


sumber :http://www.merdeka.com/sepakbola/garuda-vs-harimau-malaya-statistik-memihak-indonesia.html
More aboutGaruda vs Harimau Malaya, statistik memihak Indonesia

Pembahasan Soal UN Matematika SMA IPA 2012 Untuk Persiapan UN 2013

Diposting oleh Unknown

BSNP sudah merilis kisi-kisi UN tahun pelajaran 2012/2013. Kisi-kisi ini merupakan acuan dalam pembuatan soal UN tahun 2012/2013. Untuk kisi-kisi Matematika SMA IPA hanya sedikit perbedaannya dari tahun lalu, yaitu pada materi statistika. Pada kisi-kisi tahun lalu tidak ada indikator menentukan nilai letak, sedangkan kisi-kisi sekarang ada indikator menentukan nilai letak. Dengan demikian model soal yang akan keluar pada UN tahun 2012/2013 tentu tidak jauh beda dengan tahun 2011/2012. Untuk itu ada baiknya kita mempelajari soal UN matematika SMA IPA tahun lalu, tahun 2011/2012. Untuk keperluan tersebut saya posting pembahasan soal UN Matematika SMA IPA 2012 untuk persiapan UN tahun 2013. Pembahasan ini saya dapatkan dari situs P4TK Matematika Yogyakarta. Di bawah ini pembahasan saol UN Matematika SMA IPA 2012



Pembahasan Soal UN Matematika SMA IPA 2012.pdf -
Bila Anda yang tidak mengunduh melalui tombol download di atas, silakan unduh melalui tautan di bawah ini
Pembahasan Soal UN SMA IPA Tahun 2012
More aboutPembahasan Soal UN Matematika SMA IPA 2012 Untuk Persiapan UN 2013

13 Tips menangkal Serangan Virus Flu dan Pilek

Diposting oleh Unknown


Flu suka menyerang di saat kondisi badan kita lemah dan saat cuaca dingin atau bahkan dari orang lain yang tidak disengaja menularkan flu.
berikut tips agar terhindar dari flu:



1. Jaga jarak
Ketika ada orang sekitar Anda yang sedang terkena gejala flu, seperti bersin, atau batuk, jagalah jarak untuk memperkecil resiko Anda tertular darinya.

2. Olahraga
Olahragalah hingga berkeringat. Sebab, olahraga teratur dapat meningkatkan kekebalan tubuh



3. Makan dengan sehat
Mulai dari mengkonsumsi buah dan sayur-mayur yang bisa mendukung sistem kekebalan tubuh. Langkah ini jauh lebih baik daripada mengobati flu.



4. Tersenyumlah
Riset terbaru menemukan bahwa kebahagiaan bermanfaat bagi kesehatan.seks, berprasangka baik, bermain-main dengan binatang piaraan, dan segala macam kesenangan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh



5. Cuci tanganmu
Cuci tangan termasuk cara yang sangat efektif untuk mencegah penularan penyakit ini. Tiap berjabat tangan dengan seseorang cucilah tangan. Lebih baik lagi bila Anda mempersering melakukan cuci tangan



6. Jauhkan tangan Anda
Menyentuh hidung atau mata Anda bisa jadi membuat Anda sakit. Pasalnya, lewat tempat-tempat itulah biasanya kuman masuk.



7. Istirahatlah
Cukup istirahat merupakan salah satu cara mudah untuk menangkal flu. Bila tubuh memang sudah letih, biasanya dengan sendirinya Anda bakal mengantuk. Mengel menyarankan untuk istirahat antara 8-10 jam semalam.



8. Berhenti merokok

Selain sebagai biang kerok dari penyakit kanker, serangan jantung, impotensi, serta gangguan kehamilan dan janin, merokok bisa meningkatkan resiko infeksi yang menyebabkan perubahan struktur pernafasan dan mengurangi kekebalan tubuh

9. Tidak perlu gigit jari
Hilangkan kebiasaan untuk menggigit jari. Sebab, kuku Anda adalah tempat berkumpulnya kuman.



10. Hati-hati dengan kaleng panjang snack kentang
Semakin panjang kaleng kemasan, memang bisa menampung snack kentang yang lebih banyak. Namun, bila kentang tak lekas habis, kaleng panjang itu justru bisa menjadi media favorit bertumbuh kembangnya kuman

11. Gunakan dompet kulit
Di musim penghujan di mana flu bertebaran, lebih baik menyingkirkan tas atau dompet yang terbuat dari bahan kain. Sebab ia bisa menjadi tempat kuman yang berkali-kali menyebabkan Anda terkena flu.



12. Bersinlah pada tempatnya
Saat Anda harus batuk atau bersin, tutuplah dengan bahu atau lekukan siku. Sebab, bersin dengan telapak tangan memperbesar resiko penyebaran kuman bersin.


13. Suntik flu
Setiap orang yang usianya lebih dari 6 tahun bisa diberi suntikan flu. Suntik flu memang tidak selalu dapat langsung menyembuhkan flu, namun, setidaknya ia dapat membuat gejalanya menjadi lebih ringan.

semoga informasi ini berguna buat kita semua



sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010712719
More about13 Tips menangkal Serangan Virus Flu dan Pilek

Cegah Mata Rusak Akibat Komputer Dengan Trik 20/20/20

Diposting oleh Unknown



Jika Anda termasuk pekerja yang menggunakan komputer lebih dari dua jam sehari, hati-hati dengan computer vision syndrome (CVS). Sindroma ini adalah keluhan mata dan penglihatan akibat bekerja menggunakan komputer terlalu lama. Akibatnya, produktivitas Anda dalam bekerja bisa menurun.
Mata pedih adalah keluhan paling umum saat bekerja terlalu lama di depan komputer. Keluhan ini jika dibiarkan bisa berkembang menjadi kerusakan yang menyebabkan pandangan kabur. Untuk menghindarinya, terapkan aturan 20/20/20.

Mata manusia didesain untuk melihat obyek 3 dimensi. Di layar monitor, mata dipaksa untuk menatap obyek 2 dimensi. Pemaksaan tersebut bisa menyebabkan otak bekerja lebih keras untuk menafsirkan gambar yang ditangkap oleh mata. Otak yang kelelahan akan menyebabkan pemrosesan sinyal cahaya dari mata terganggu, kemudian dirasakan sebagai keluhan mata kabur.

Selain itu, mata manusia normalnya baru bisa melihat dengan nyaman apabila fokusnya berada pada jarak minimal 20 kaki (sekitar 6 meter). Saat berada di depan komputer, mata kembali dipaksa untuk memfokuskan pandangan pada jarak kurang dari 2 kali (sekitar 60 cm). Pemaksaan-pemaksaan itu memicu beberapa keluhan yang disebut sebagai computer vision syndrome (CVS).

Gejalanya antara lain mata kering, sakit kepala dan jika dibiarkan terus menerus akan mengakibatkan pandangan tampak kabur atau tidak fokus.
Untuk mengatasi sindrom tersebut tidak harus dilakukan dengan menyingkirkan komputer dari kehidupan sehari-hari karena bagaimanapun manusia butuh teknologi untuk menunjang produktivitasnya. Yang perlu diubah hanya cara menggunakannya.


Bagi orang-orang yang pekerjaannya menuntut untuk duduk berjam-jam di depan komputer, dianjurkan untuk menerapkan aturan 20/20/20. Artinya tiap 20 menit, sempatkan untuk memalingkan pandangan dari layar monitor selama 20 detik ke titik lain yang berjarak 20 kaki (sekitar 6 meter).
Selain itu, jangan lupa untuk berkedip karena rata-rata orang hanya berkedip 6 kali/menit ketika sedang asyik di depan komputer. Agar bola mata tidak kering dan terasa pedih, kelopak mata harus selalu berkedip sebanyak kurang lebih 16 kali/menit.

Jika memungkinkan, posisikan layak monitor agar tidak lebih tinggi dari mata, minimal sejajar. Jika terlalu tinggi maka kelopak mata cenderung bekerja lebih berat untuk berkedip dan membasahi bola mata, sehingga ujung-ujungnya jadi lupa untuk berkedip.

Demikianlah cara dan trik untuk mencegah mata rusak akibat memandang terlalu lama didepan komputer. Semoga bermanfaat.


sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011037505
More aboutCegah Mata Rusak Akibat Komputer Dengan Trik 20/20/20

6 Agama, 6 kitab suci, 1 Perintah!

Diposting oleh Unknown



BACA BACA DULU BARU KOMEN & DILARANG NGE-JUNK!!!
TS ANTI LIBERALISME, SEKULARISME N PLURALISME (MENYAMAKAN) AGAMA!!
SEMUA AGAMA BERBEDA WALAUPUN ADA BEBERAPA AJARANNYA YG SAMA, TS CUMA BILANG JANGAN SALING MENGHINA BUKAN BERKATA SEMUA AGAMA SAMA!

Met Siang Kaskuser, Salam kenal dari NewBie
Ane cuma penasaran aje ma Kaskuser yg sering MENGHINA dan MENCELA orang lain ato bahkan sesama Kaskuser, apakah Agama mereka tidak mengajarkan untuk berkata baik ataukah mereka yg tidak mengetahui agamanya? Alias "AGAMA KTP". dan jawabannya silahkan nilai sendiri!

BUDHA

Spoilerfor :
Sang Buddha berkata kepada siswanya supaya tidak melakukan perbuatan yang kurang baik (Sabba papassa akakarana). Diantaranya adalah perbuatan menghina, mencela seenaknya dan berkata kasar kepada orang lain (Pharusavaca), karena semua itu adalah perbuatan kemerosotan batin yang dapat menimbulkan kamma buruk, yang tidak layak dilakukan oleh seorang umat Buddha.


HINDU
Spoilerfor :
tri hita karana Pawongan (masyarakat), pelemahan
(alam sekitar), dan parahyangan (Ketuhanan dan Keagamaan). Tat twam asi (Aku adalah kau, kau adalah aku).


ISLAM
Spoilerfor :
Allah tidak menyukai ucapan buruk [371]
[371] Ucapan buruk sebagai mencela orang, memaki, menerangkan keburukan-keburukan orang lain, menyinggung perasaan seseorang, dan sebagainya.
(QS. An Nisaa 4:148)

Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri [1410] dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman [1411] dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.

[1410] "Jangan mencela dirimu sendiri" maksudnya ialah mencela antara sesama mu'min karana orang-orang mu'min seperti satu tubuh.

[1411] Panggilan yang buruk ialah gelar yang tidak disukai oleh orang yang digelari, seperti panggilan kepada orang yang sudah beriman, dengan panggilan seperti: hai fasik, hai kafir dan sebagainya (Al-Hujuraat: 11)


KHONGHUCU
Spoilerfor :
Diempat penjuru lautan semua manusia bersaudara.


KATOLIK
Spoilerfor :
Siapa menghina sesamanya berbuat dosa, tetapi berbahagialah orang yang menaruh belas kasihan kepada orang yang menderita. (Amsal 14:21) PL.


KRISTEN
Spoilerfor :
Tetapi engkau, mengapakah engkau menghakimi saudaramu? Atau mengapakah engkau menghina saudaramu? Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Allah. (Roma 14:10) PB.


sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007076046/6-agama-6-kitab-suci-1-perintah-yg-sama/
More about6 Agama, 6 kitab suci, 1 Perintah!

Bagaimana Mencegah Kantuk Setelah Makan Siang?

Diposting oleh Unknown





Waktu setelah makan siang sepertinya adalah waktu yang sangat enak jika dipakai untuk tidur. Lelah dan kantuk kadangkala datang bersamaan, namun bukankah Anda masih harus tetap bekerja? Simak tips berikut ini mencegah kantuk setelah makan siang.

Rasa kantuk yang menyerang setiap habis makan, biasanya merupakan suatu reaksi food coma. Banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya food coma ini. Sebagai gambaran, tubuh kita diibaratkan sebuah mesin pengolah yang berfungsi untuk menyerap sari makanan. Kalau makanan yang kita konsumsi dalam porsi yang cukup besar, otomatis tubuh kita akan bekerja ekstra keras untuk mencernanya. Akibatnya, tubuh akan terasa lelah dan mengantuk.



Dr. Allan Spreen, ahli nutrisi dari Amerika seperti ditulis situs chemistry, menganjurkan untuk menyesuaikan waktu makan kita dengan bioritme tubuh. Dari hasil penelitian diketahui bahwa serangan food coma sering terjadi pada jam-jam berikut:

1.pukul 10.00 yaitu 2 jam setelah sarapan,
2.pukul 14.00 yaitu 2 jam setelah makan siang,
3.pukul 16.00 yaitu 4 atau 5 jam sebelum makan malam,

dimana di antara waktu-waktu tersebut, kadar gula darah sedang dalam kondisi menurun.



Bagaimana cara mengatasinya?



1.Usahakan makan tidak dalam porsi yang besar. Pilihlah makanan dengan kandungan karbohidrat yang cukup.



2.Pada jam-jam setelah makan, usahakan untuk mengkonsumsi camilan yang high protein. Tidak perlu dalam jumlah yang banyak asalkan perut Anda tetap dalam kondisi terisi.



3.Pilihlah makanan dengan kadar lemak yang rendah, karena di dalamnya pasti kaya akan kandungan gula.



4.Di antara waktu sebelum jam makan, jangan segan-segan untuk makan permen. Pilihlah permen berlabel low fat.

Nah, mulai sekarang tetap semangat setelah makan siang.



sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010924971/bagaimana-mencegah-kantuk-setelah-makan-siang/
More aboutBagaimana Mencegah Kantuk Setelah Makan Siang?

Beda penulisan American English dan British English

Diposting oleh Unknown


ada cukup banyak perbedaan British English (BE) dengan American English (AE) terutama yg berkaitan dengan penamaan benda dan penyebutannya.
untuk menyebut ruang/kompartemen yg berfungsi menaikkan dan menurunkan barang/orang dalam bangunan bertingkat,dalam BE disebut lift tp dlm AE disebut elevator. dalam bangunan berlantai banyak, lantai yg sejajar dengan permukaan tanah dlm AE disebut first floor, dalam BE ground floor. first flood dlam BE adalah lantai di atas ground floor.penutup kepala dlm AE disebut hood, sementara dlm BE disebut bonnet. dan masih banyak lagi yg lain..
AE biasanya lebih bersifat informal. BE lebih formal karena adanya monarki (kerajaan Inggris Raya), di mana segala sesuatunya bersifat formal dan protokoler.
AE lebih populer karena industri hiburan terbesar di dunia ada di Amerika.makanya bukan tanpa alasan mengapa buku Harry Potter karangan JK Rowling yg asli Inggris "Philosopher Stone"(BE) diganti menjadi "Sorcerer Stone" (AE) dengan pertimbangan bisnis.

tapi kali ini TS hanya akan membatasi untuk perbedaan dalam penulisan saja..
penting bagi yang sering berkorespondensi dlm bhs inggris untuk tetap menggunakan
bahasa inggris AE saja, atau BE saja. jangan berubah2. terutama dalam surat menyurat
yg bersifat formal.



[QUOTE=]-ize (AE) dan -ise (BE)
realize, realise
organize, organise[/QUOTE]


[QUOTE=]-or (AE) dan -our (BE)
labor, labour
color, colour[/QUOTE]


[QUOTE=]-ence (AE) dan -ense (BE)
defence, defense
license, licence[/QUOTE]


[QUOTE=]-er (AE) dan -re (BE)
meter, metre
center, centre[/QUOTE]

 

sori tritnya berantakan...
TS hanya berniat share sedikit ilmu saja



sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007788691/beda-penulisan-american-english-dan-british-english/
More aboutBeda penulisan American English dan British English

13 Sate Indonesia aneka ragam

Diposting oleh Unknown



1.Sate Lalat
Nah....gan,jangan kecele yah dengan sate yang satu ini.sate ini bukan dari daging lalat lho,tapi dari daging ayam hanya saja di potong super kecil.jadi saking kecil nya seperti lalat dipanggil lah sate lalat.sate lalat ini pernah saya posting kan sendiri,nih link nya

Spoilerfor Sate Indonesia:

2.Sate Padang
Kata siapa kuliner khas padang yang terkenal cuman rendang dan dendeng balado.sate padang juga terkenal lho.tak ada beda nya dengan sate lain,sate padang juga menggunakan daging sapi,kambing atau ayam.hanya saja kuah dari sate ini pake kuah rendang yang khas dengan warna kemerahan nya.sate ini disajikan dengan lontong.

Spoilerfor Sate Indonesia:

3.Sate Madura
Dari sekian banyak jenis sate mungkin sate madura lah yang bisa dibilang paling terkenal,ya sebab dimana-mana ada orang yang jual sate madura.sate ini disajikan dengan lontong dengan disiram dengan bumbu kacang.kebanyakan daging yang digunakan adalah daging ayam dan sapi.

Spoilerfor Sate Indonesia:

4.Sate Lilit
Sate lilit adalah sate yang khas dari wilayah pula dewata,bali.sate lilit kebanyakan dibuat dengan menggunakan daging ayam yang dililitkan di tusukan sate yang gede terbuat dari bambu.beda banget yah dengan sate lain nya yang menggunakan lidi dari bambu.

Spoilerfor Sate Indonesia:

5.Sate Kelinci
Nah kali ini yang agak nyeleneh,seperti dengan namanya sate kelinci menggunakan bahan baku dari daging kelinci.

Spoilerfor Sate Indonesia:

6.Sate Kuda
Kalo yang ini sate kuda,tekstur daging nya tak ada bedanya dengan daging sapi atau kambing.hanya kekerasan nya saja yang membedakan nya.sate kuda menggunakan kuda,tapi kebanyakan menggunakan daging kuda sudah tidak produktif.yaitu kuda yang udah tidak bisa lari kencang atau menarik beban lagi,ya bisa dibilang tua gitu.

Spoilerfor Sate Indonesia:

7.Sate Rusuk
Sesuai dengan namanya,sate rusuk asal nya dari daging bagian rusuk dari kambing atau sapi.sate ini tidak pake tusukan lho,liat aja masih ada rusuk nya.jadi sate ini dibilang tidak pernah dilepaskan dari tulang nya.

Spoilerfor Sate Indonesia:

8.Sate Telur Puyuh
Sate telur puyuh juga banyak dijual,sate ini biasanya untuk teman makan soto.sate ini dari telur puyuh yang dibacem lalu ditusuk dengan tusukan sate.

Spoilerfor Sate Indonesia:

9.Sate Usus
Mungkin dari sekian banyak jenis sate,sate jenis ini lah yang paling tidak direkomendasikan untuk dimakan oleh pakar kesehatan.bayangin aja,sate ini dibuat dari usus ayam.padahal menurut penelitian usus ayam terdapat berbagai macam mikroba yang berbahaya untuk kesehatan,selain itu kolestrol nya sangat tinggi.tidak ada efek sehat,hanay untuk membuat perut kenyang saja.sate ini sama kayak sate telur puyuh,banyak dimakan orang sebagai teman untuk menikmati soto.

Spoilerfor Sate Indonesia:

10.Sate Ikan
Tampilannya sama kayak sate lainnya,hanya saja daging yang digunakan adalah daging ikan.kebanyakan menggunakan ikan tongkol dan cakalang.

Spoilerfor Sate Indonesia:

11.Sate Kerang dan Sate Keong
Sate keong dan sate kerang bentuk nya hampir sama,rasa nya pun 11-12 hanya saja sate keong daging nya lebih lembut ketimbang sate kerang.sate ini banyak dijual di restoran seafood.

Spoilerfor Sate Indonesia:

12.Sate Belut
Sate ini juga enak,dari daging belut.oh iya bagi yang belum pernah nyobain,daging belut itu rasanya seperti daging ayam lho....

Spoilerfor Sate Indonesia:

13.Sate Cumi
Sate Cumi sesuai dengan nama nya terbuat dari daging cumi-cumi.sate cumi ditusuk utuh seluruh badan tidak dipotong mulai dari tentakel nya hingga kepalanya.sate ini banyak dijual di restoran seafood.

sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/508acf441ed7194677000005
More about13 Sate Indonesia aneka ragam

struk Kartu Kredit/ATM yg ngga habis pikir

Diposting oleh Unknown



20 struk Kartu Kredit/ATM yg ngga habis pikir

Barusan jalan2 dan nemu situs yg menampilkan struk ATM dan Kartu kredit....

Ada yg kocak dan ada yg muahalnya ngga kira2...
cek aja berikut ini....

1. Struk ATM dengan nominal terbesar

Receipt of: David Tepper
Amount: $99,864,731.94




2. Semalem di Las Vegas

Receipt of: Drake
Amount: $189,375.98




3. Makan Siang termahal

Receipt of: Roman Abramovich
Amount: $47,221.09




4. Perayaan Boston Bruins dalam Stanley Cup (Prof Hockey)

Receipt of: Boston Bruins
Amount: $156,679.74



5. Perayaan Penandatangan Kontrak Pebasket Lebron James

Receipt of: Lebron James
Amount: $171,937.53




6. Pengeluaran untuk seorang fans berat

Receipt of: Iron Maiden
Amount: $20,109




7. Kopi starbucks seharga $20++

Receipt of: A person who loves Starbucks!
Amount: $20.65




8. Kentut disuruh bayar

Receipt of: Unknown
Amount: $2.00 of a $49.70 bill




9. Es Darah

Receipt of: A Thirsty Vampire?
Amount: $2.00 of a $30.20 bill




10. Istri

Receipt of: Orang yg butuh seseorang
Amount: $3.99




11. Beli Burrito gratis kecoak

Receipt of: pelanggan burrito
Amount: Beli gratis kecoak




12. Ditagih untuk sesuatu yg ngga ada

Receipt of: orang yg ngga ngecek bill
Amount: $50 for Nothing




13. Bayar untuk Telur Serangga

Receipt of: unknown
Amount: $3 untuk sesuatu yg ada di halaman




14. Dilayani ama Optimus Prime

Receipt of: N/A
Amount: Ngga masalah, yg penting pelayannya Optimus Prime





15. Kasirnya iseng

Receipt of: N/A
Amount: N/A




16. Bayar untuk Bola Rambut Kucing

Receipt of: Orang yg suka buang duit
Amount: $11.99 for “Satu Bola Rambut Kucing”




17. Kucing Piaraan ke toilet

Receipt of: Orang yg suka buang duit
Amount: $16.84 untuk Kucing ke toilet




18. Pegawai Bulan Ini

Receipt of: Pelanggan
Amount: Priceless




19. Biaya daftar

Receipt of: N/A
Amount: $19.99




20. Cemilan seharga $ 1.000.000,00

Receipt of: N/A
Amount: $1,000,000 untuk cemilan


sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/50a623fb4f6ea1de3c0000d4
More aboutstruk Kartu Kredit/ATM yg ngga habis pikir
Flag Counter