UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Setahun Dahlan Iskan, Anggota DPR: Pencitraan Mulu & Mau Gosok WC

Diposting oleh Unknown on Rabu, 24 Oktober 2012



Tak terasa sudah setahun Menteri BUMN Dahlan menduduki kursi nomor satu di Kementerian BUMN. Banyak penilaian terhadap menteri fenomenal ini, salah satunya datang dari Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Aria Bima.

Politisi PDIP ini menilai selama kepemimpinan Dahlan di BUMN, banyak persoalan di tubuh perusahaan pelat merah yang belum dituntaskan.

http://images.detik.com/content/2012/10/24/4/163214_dahlaniskanluar.jpg 

"Sekarang Kementerian BUMN tidak punya blue print step by step yang dilakukan untuk IPO, PMN, privatisasi, rights issue, mana blue printnya? Mereka hanya reaktif. Keinginan kita, persoalan BUMN dari yang mendasar dirumuskan," kata Aria kepada detikFinance, Rabu (24/10/2012).

Tingginya persaingan bisnis dan beban yang harus ditanggung oleh perusahaan pelat merah dalam membangun negeri ini, papar Aria diperlukan pembentukan budaya kerja yang diletakkan oleh Menteri BUMN.

"Ini kerja berat Menteri BUMN merubah corporate culture dari mental pegawai menjadi entrepreneur tapi ini yang tidak dirubah. Holdingisasi itu perlu untuk merubah value sehingga membentuk GCG," tambahnya.

Aria mengaku sangat bingung tentang aktivitas Dahlan selama 1 tahun yang dinilainya banyak tidak nyambung dengan tugasnya sebagai menteri BUMN.

"Saya nggak mengerti Menteri BUMN mau apa? Pencitraan mulu. Kamar mandi bandara tetap jelek, kereta api yang tetap macet, itu nggak salah. Menteri BUMN mana? Kita butuh menteri BUMN yang baik bukan Dahlan yang baik," sebutnya.

Komentar kerasnya, tambah Aria, tidak didasarkan pada sentimen pribadi tetapi dirinya memiliki kewajiban menilai dan mengawasi kinerja Menteri BUMN sebagai mitra dari Komisi VI DPR.

"Kinerja setahun dia nggak ada apa, nggak ada success story, Dia baik, menggosok WC bandara, tapi saya liat kinerja Menteri BUMN secara keseluruhan. Telkomsel kalah dan dipailitkan, mana Menterinya?," pungkasnya.
sumber :http://finance.detik.com/read/2012/10/24/163030/2071929/4/setahun-dahlan-iskan-anggota-dpr-pencitraan-mulu-mau-gosok-wc?991104topnews

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter