UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Mulai sekarang pakai helm full face, bukan half face!!!

Diposting oleh Unknown on Jumat, 05 Oktober 2012



waktu pertama kali ane punya motor atau nyetir motor, waktu itu di bandung, ane sama sekali ga pernah pake helm half face apalagi full face. pakenya cuma helm batok doank (waktu itu emang lagi jaman2nya). suatu hari temen ane cerita bahwa dalam perjalanan dia ke tempat kami ngumpul2, dia baru aja mengalami kecelakaan. ane lupa kronologis kecelakaannya, yang jelas dia jatuh dengan kepala nyerempet aspal dengan kecepatan lumayan. karena waktu itu dia memakai helm full face, dia cuma menunjukkan bekas2 goretan yang cukup dalam di helmnya di bagian rahang bawah. dia bilang, kalo dia ga pake helm ini, mungkin rahangnya udah habis dimakan jalan!!! mulai saat itu ane langsung ganti helm ane jadi helm full face!

 

 pengalaman ane yang kedua terjadi belum lama ini. waktu mau berangkat kerja tepatnya di jalan daan mogot, jakarta barat, ane yang waktu itu berjalan di sebelah kanan jalan, dekat dengan separator busway, ga menyadari bahwa mobil di depan ane bisa dikatakan sudah berhenti (mungkin sebelumnya udah rem mendadak). waktu itu kecepatan motor ane lumayan tinggi. pas sadar, tuh mobil udah deket banget. ane langsung rem mendadak, tapi motor jadi ga stabil dan ane langsung jatuh. kepala/muka ane langsung menghantam pembatas busway. tapi untunglah karena ane pake helm full face, sama sekali ane ga berasa apa2, cuma kacanya aja jadi rusak dan baret2. disini ane merasakan betapa pentingnya helm full face..!


 pengalaman terakhir, memang bukan terjadi atas diri ane. beberapa waktu yang lalu adik ane mudik dari tempat kerjanya di Pontianak. di rumah dia bercerita bahwa sehari sebelum dia pulang ke jakarta, teman kerjanya ada yang mengalami kecelakaan parah di Pontianak. kira2 kronologisnya begini: temen adik ane berboncengan naik motor menuju kantor. kantornya itu terletak di seberang jalan, jadi jika ingin masuk kantor harus memotong lalu lintas di sebelahnya. jalan ini ga ada pembatas/trotoar di tengahnya. pas dia mau masuk ke areal kantor, ternyata ada motor yang ngebut di jalur sebelahnya (arus yang berlawanan) pas di depan kantornya, mereka kaget dan tersenggol. kebetulan di jalur itu ada juga mobil yang ngebut yang kira2 hampir sejajar dengan motor yang ngebut tadi. mereka berdua jatuh, yang nyetir motor selamat, tapi temen adik ane kelindes mobil sampe ada di bawah kolong mobil! mungkin orang2 kira temen adik ane udah mati. adik ane yang udah ada di kantor langsung nolongin dia. adik ane liat temen adik ane itu masih memakai helm half face di kepalanya, tapi ya ampun, rahangnya hancur gan!!! rahang bawah dan rahang atas itu udah bergeser parah! jadi ga simetris lagi! darah dimana2 sampe keluar dari telinga. setelah berhasil dibawa ke rumah sakit dengan segera dan dirontgen, terlihat bahwa rahangnya itu patah menjadi 3 bagian!!! ane merinding banget gan kalo ngebayanginnya!

 

maka dari itu bagi agan2 sekalian, ane cuma mau bilang, memang maut atau musibah kita ga pernah tau kapan datangnya. tapi ga ada salahnya kita mempersiapkan diri atau setidaknya meminimalkan risiko saat musibah atau bencana datang.

sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16405853

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter