UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Liga Champions Grup D : Madrid Takluk di Kandang Dortmund

Diposting oleh Unknown on Rabu, 24 Oktober 2012



Borussia Dortmund memetik kemenangan 2-1 ketika menjamu Real Madrid di partai matchday 3 Liga Champions. Itu merupakan kekalahan pertama Madrid di Liga Champions musim ini.

Di Signal Iduna Park, Kamis (25/10/2012) dinihari WIB, Dortmund unggul terlebih dulu lewat gol Robert Lewandowski pada menit 36. Tetapi Cristiano Ronaldo sukses menyamakan kedudukan dua menit berselang.

Marcel Schmelzer kemudian tampil jadi pahlawan kemenangan Dortmund setelah sukses menjebol gawang Iker Casillas pada menit 64.

Hasil itu membuat Dortmund kini memuncaki klasemem Grup D dengan 7 poin. Sedangkan Madrid, yang meraih kemenangan di du laga sebelumnya, kini berada di posisi dua dengan 6 poin.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung mengancam pada menit enam. Dari sisi kiri Ronaldo menggiring bola lalu mengirim umpan menjanjikan ke depan gawang meski dua rekannya masih gagal menyambut.

Pada menit 12, giliran gawang Madrid yang diancam Dortmund. Sebastian Kehl melepaskan tembakan meski bola masih bisa diblok Iker Casillas.

Angel Di Maria berusaha mengecoh tiga pemain Dortmund di sisi kanan pada menit 23. Ia lalu mendapat ruang tembak dan menyepak bola, meski arahnya masih melambung dari sasaran.

Casillas melakukan penyelamatan dengan cara menepis bola yang melaju deras ke bagian atas gawangnya, setelah disepak oleh Kehl pada menit 27.

Dortmund memimpin 1-0 atas Madrid pada menit 36. Kesalahan Pepe dalam memberikan umpan di lini belakang membuat bola bisa direbut pemain Dortmund untuk kemudian dikuasai Lewandowski yang kemudian dengan tenang menaklukkan Casillas.

Kedudukan itu tak bertahan lama. Dari sebuah umpan panjang yang dilepaskan Mesut Oezil ke lini depan, Cristiano Ronaldo langsung menyambut dengan tendangan lambung yang membuat bola kemudian meluncur ke gawang Dortmund. Skor 1-1 pada menit 38.

Menjelang turun minum, Dortmund menekan lagi. Dari luar kotak penalti, Mario Goetze melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang. Tapi Casillas dengan mudah menjinakkan bola.

Empat menit memasuki babak kedua, Casillas langsung dipaksa meregangkan tubuh guna menyelamatkan gawangnya menyusul sebuah tendangan keras Goetze dari depan gawang Madrid.

Tekanan masih terus dilancarkan Dortmund dan beberapa saat kemudian Casillas kembali harus beraksi menepis bola hasil dari tendangan bola mati Reus yang meluncur menuju sisi kanan gawangnya.


http://images.detik.com/content/2012/10/25/1033/oezildortmundg.jpg 
 
Pada menit 54, Di Maria mengejar bola lalu melepaskan tembakan menyusur tanah meski berada dalam kawalan lawan. Bola lalu meluncur tipis tak jauh dari sasaran.

Dortmund kembali memimpin pada menit 63. Diawali umpan lambung dari sisi kanan, Casillas masih bisa meninju bola yang kemudian terlontar menuju tepi kotak penalti. Marcel Schmelzer lantas menyambut dengan tendangan voli untuk mengirim bola masuk ke gawang Madrid.

Sebuah peluang buat Dortmund pada menit 76 terbuang begitu saja setelah Grosskreutz memilih untuk melakukan tembakan dari sisi kanan, kendati ada Lewandowski yang sudah menanti dan tak terkawal di depan gawang.

Susunan Pemain:

Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer; Bender (Gundogan 66'), Kehl, Reus (Perisic 91'), Goetze (Schieber 87'), Grosskreutz; Lewandowski

Madrid: Casillas; Varane, Ramos, Pepe, Essien; Di Maria, Khedira (Modric 19'), Alonso, Ozil; Benzema (Higuain 72'), Ronaldo.
sumber :http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/10/25/022748/2072298/1033/madrid-takluk-di-kandang-dortmund?991101mainnews

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter