UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Liga Champions Grup D : Ajax Taklukkan City 3-1

Diposting oleh Unknown on Rabu, 24 Oktober 2012



Ajax Amsterdam mendapatkan kemenangan pertama di Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City 3-1. Sementara, dengan kekalahan ini, City menjadi satu-satunya tim di Grup D yang belum pernah mendapatkan kemenangan.

Pada pertandingan yang dimainkan di Amsterdam Arena, Kamis (25/10/2012) dinihari WIB, Ajax bisa mengimbangi permainan City di awal-awal pertandingan. Kerjasama antara Tobias Sana, Christian Eriksen, Ryan Babel, dan Siem De Jong membuat Ajax beberapa kali mendapatkan possession di depan kotak penalti City.

Mereka bahkan mendapatkan peluang bagus dari Eriksen di menit kesembilan. Sial bagi Ajax, tendangan gelandang asal Denmark itu masih menyamping di sebelah gawang City.

Namun, justru City akhirnya yang unggul lebih dulu. Sebuah umpan terobosan dari James Milner diterima oleh Nasri yang berlari masuk dari sisi kiri lapangan. Nasri kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh dan mengubah skor menjadi 1-0.

Ajax berusaha membalas. Pada menit ke-30, Ricardo van Rhijn melakukan tusukan ke kotak penalti City dari sisi kanan. Ia kemudian melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Hasilnya? Tendangannya masih melambung.

De Amsterdammers kemudian menguasai jalannya pertandingan. Situs UEFA melansir bahwa tim besutan Frank De Boer itu unggul ball possession hingga 57%. Kendati demikian, mereka belum bisa membobol gawang Joe Hart.

http://images.detik.com/content/2012/10/25/1033/ajaxgettyisi.jpg 

Gol yang ditunggu Ajax itu akhirnya lahir di menit ke-45. Siem De Jong menjadi pendulangnya. Gol itu bermula dari bola yang diberikan kepada Van Rhijn di sisi kanan. Ia kemudian memberikan umpan datar kepada De Jong, yang lantas menyelesaikannya dengan sebuah sepakan. 1-1.

Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Ajax akhirnya berbalik unggul di awal-awal babak kedua. Serangan dari Sana berujung menjadi sebuah sepak pojok. Dari sepak pojok itulah gol kedua tuan rumah berawal.

Eksekusi yang dilakukan oleh Eriksen disambut dengan sundulan oleh Niklas Moisander. Bek tengah asal Finlandia itu berdiri tak terkawal dan dengan leluasa menyundul bola ke gawang City. Ajax 2, City 1.

Tertinggal satu gol, Roberto Mancini kemudian memasukkan Aleksandr Kolarov untuk menggantikan Joleon Lescott. Pada menit ke-66, Kolarov melepaskan sebuah umpan dari sisi kiri. Umpan tersebut disambut dengan sundulan oleh Milner. Tetapi, sundulan Milner masih melambung di atas gawang Kenneth Vermeer.

Bukannya menyamakan kedudukan, gawang City malah kebobolan lagi di menit ke-68. Berawal dari bola yang direbut Lasse Schoene dari Gareth Barry, bola jatuh di kaki Eriksen. Gelandang asal Denmark ini kemudian menggocek bola melewati beberapa pemain City, sebelum akhirnya melepaskan tembakan. Bola sempat mengenai Gael Clichy sebelum akhirnya masuk ke gawang Joe Hart.

City kemudian mendapatkan peluang bagus lewat Edin Dzeko di menit ke-72. Dzeko berhasil menembus pertahanan Ajax setelah menerima umpan terobosan. Ia berusaha melewati Vermeer, mendapatkan sudut untuk mencetak gol dan melepaskan tembakan. Namun, tendangannya masih bisa ditepis Vermeer.

Tertinggal dua gol, Mancini pun memilih untuk tampil all-out attack. Dia memasukkan Carlos Tevez dan Mario Balotelli untuk menggantikan Barry dan Milner. City kini punya empat penyerang di lapangan.

City pun mulai balik menekan Ajax. Sergio Aguero mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol di menit ke-86. Ia menusuk masuk dari sisi kanan dan melepaskan tendangan. Sial baginya, tendangannya masih belum menemui sasaran.

Tim tamu kemudian mendapatkan peluang lagi melalui sepak pojok di menit ke-88. Eksekusi dari Kolarov disambut dengan sundulan oleh Dzeko, tapi sundulannya mengarah tepat ke tangkapan Vermeer.

Tetapi, City tetap gagal menyamakan kedudukan. Ajax pun mendapatkan kemenangan pertama mereka. Dengan hasil ini, Ajax naik ke posisi tiga dengan nilai 3. Sementara City menjadi juru kunci dengan nilai 1.

Susunan Pemain

Ajax Amsterdam: Vermeer, Blind, Moisander, Alderweireld, van Rhijn, Poulsen, Babel, Eriksen, Schoene (Boerrigter 88), Sana (Enoh 75), De Jong.

Man City: Hart, Richards, Kompany, Lescott (Kolarov 63), Clichy, Toure, Barry (Tevez 72), Milner (Balotelli 78), Nasri, Aguero, Dzeko.



The floodgates are open: Christian Eriksen delights in scoring the third Ajax goal
The floodgates are open: Christian Eriksen delights in scoring the third Ajax goal
Dobule up: Niklas Moisander heads in Ajax's second goal
Dobule up: Niklas Moisander heads in Ajax's second goal

Potent: Ajax took Man City to pieces at the back
Potent: Ajax took Man City to pieces at the back
Roar: Moisander celebrates his important goal
Roar: Moisander celebrates his important goal

Beaten: Joe Hart watches as Siem De Jong's strike hits the net
Beaten: Joe Hart watches as Siem De Jong's strike hits the net
Good work: The French midfielder is congratulated by his colleagues (and below)
Good work: The French midfielder is congratulated by his colleagues (and below)
Well done, Samir

Pegged back: De Jong (left) celebrates his equaliser
Pegged back: De Jong (left) celebrates his equaliser



Good start: Nasri sees his strike fly in
Good start: Nasri sees his strike fly in

Concerns: Roberto Mancini will need to solve the problem of his leaky defence
Concerns: Roberto Mancini will need to solve the problem of his leaky defence sumber :http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/10/25/021311/2072295/1033/nasri-bawa-city-unggul-1-0?991104topnews

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter