UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Keindahan Kota-kota di Jerman

Diposting oleh Unknown on Rabu, 10 Oktober 2012


1.Kota Leubeck
Kota ini merupakan kota otonom (Kreisfreie Stadt) yang terletak di Schleswig-Holstein, Jerman. Penduduknya berjumlah 213.983 jiwa (2005). Kota terbesar ke-2 di Slesvig-Holsten ini adalah salah satu kota pelabuhan utama di Jerman. Selama beberapa abad, Lübeck merupakan "ibukota" Liga Hanseatik ("Ratu Hanse") dan karena warisan arsitektur Gothik Batanya, Lübeck didaftarkan ke Situs Warisan Dunia UNESCO.
Terletak di Sungai Trave, Lübeck adalah pelabuhan terbesar Jerman di Laut Baltik. Bagian kota tuanya berada dekat sungai. Terusan Elbe-Lübeck menghubungkan Trave dengan Elbe. Sungai penting lain dekat kota ini adalah Wakenitz. Bundesautobahn menghubungkan Lübeck dengan Hamburg dan Denmark (Vogelfluglinie). Wilayah Travemünde di kota ini adalah resor laut di pesisir Baltik.
Picynya gan
Spoiler for Kota:







Quote:
2.Kota Bunkhofen-Friedrichshafen
wah kalo kota ini indah banget waktu winter(musim dingin)
kalo yg mau nyobain salju boleh nih dateng kesini
langsung aja pictnya gan
Spoiler for Kota:













Quote:
3.Kota Koln
(sampai tahun 1919 juga dieja sebagai Cöln, dan dalam bahasa Latin Colonia Claudia Ara Agrippinensium, bahasa Inggris: Cologne, Kölsch: Kölle) adalah kota keempat terbesar dari segi populasi di Jerman dan kota terbesar di negara bagian Nordrhein-Westfalen. Kota ini merupakan pelabuhan daratan terpenting di Jerman, dan merupakan ibukota bersejarah, budaya, dan ekonomi dari Rheinland. Dia merupakan kota terbesar ke-16 di Uni Eropa. Pada akhir 2003, populasi Koeln adalah 965.954, menggunakan metode standar yang hanya menghitung penduduk yang tempat tinggal utamanya di sini. Jika hanya penduduk non-utama yang dihitung, penduduknya adalah 1.020.603.(sumber: http://wisata.kompasiana.com/jalan-j...-sungai-rhein/)
Spoiler for kota:












4.Kota Hamburg
Hamburg (bahasa Jerman Bawah: Hamborg) ialah kota berpenduduk terpadat kedua di sana setelah Berlin, dan salah satu kota tersibuk di dunia. Hamburg berdiri pada 825. Dengan luas 755 km2 di sungai Elbe, kota ini memiliki sifat budaya luas, didukung reputasi artisnya seperti Felix Mendelssohn dan Johannes Brahms serta sutradara dan pemain Gustaf Grudgens dari Deutsche Schauspielhaus. Sebuah industri penerbitan yang kuat telah berkembang di sini sejak abad ke-17. Karakter fisik kota ini diperkuat sistem kanal yang membelahnya. Hamburg juga memiliki danau, taman, dan museum yang bagus termasuk Kunsthalle (1868), Museum Seni dan Kerajinan (1877), Museum Etnologi dan Prasejarah (1878).
Spoiler for Kota:










5.Kota Munchen
München ( bahasa Inggris: Munich, bahasa Bayern: Minga) adalah ibu kota negara bagian Bayern di Jerman. Dengan penduduk berjumlah 1.305.522 jiwa (2006), München merupakan kota dengan jumlah penduduk terbesar ketiga di Jerman setelah Berlin dan Hamburg. Kota ini terletak di sungai Isar.

Motto München adalah Die Weltstadt mit Herz ('Kota dunia dengan hati').

Spoiler for kota:









Quote:
6.Kota Düsseldorf
Düsseldorf adalah ibu kota Negara Bagian Nordrhein-Westfalen di Jerman dan (bersama-sama dengan Köln dan Wilayah Ruhr) merupakan pusat ekonomi Jerman bagian Barat. Düsseldorf terletak di tepi Sungai Rhein dan merupakan salah satu pusat utama dari daerah Rhein-Ruhr yang padat penduduknya.

Kota-kota dan distrik-distrik sekitarnya


Distrik-distrik dan kota-kota berikut ini berbatasan dengan Düsseldorf (mengikuti putaran jam, mulai di utara): Distrik-distrik urban dari Kota Duisburg, distrik Mettmann dan distrik Neuss,

Spoiler for kota:







Quote:
7.Kota Frankfurt
Frankfurt am Main (biasa hanya dipanggil Frankfurt) adalah kota terbesar di negara bagian Hessen di Jerman. Kota yang dibelah oleh Sungai Main ini mempunyai populasi berjumlah sekitar 670.000 (2 juta apabila penduduk wilayah metropolitan dihitung). Sejak lama telah menjadi kota perdagangan dan hingga kini menjadi pusat keuangan Jerman (bahkan Eropa) dan juga bursa efek. Sungai Main dapat dilalui oleh kapal-kapal pengangkut barang hingga barang-barang dari pedalaman Jerman dapat dibawa hingga pelabuhan di Rotterdam.
Frankfurt biasa dipanggil dengan nama lengkapnya untuk membedakannya dari Frankfurt lainnya di Jerman, Frankfurt an der Oder.
Spoiler for kota:









8.Berlin
Berlin adalah ibu kota Republik Federal Jerman sejak tahun 1994. Sebelumnya bagian timur kota ini adalah ibu kota Republik Demokratis Jerman dari tahun 1949 - 1990 dan ibu kota dari negara Jerman bersatu dari tahun 1871 - 1945. Kota ini sekarang (2007) memiliki penduduk sekitar 3,5 juta jiwa, sehingga merupakan kota terbesar kedua di Uni Eropa setelah London.

Dari tahun 1961 - 1989 kota Berlin dipisahkan oleh Tembok Berlin. Bagian barat; Berlin Barat dikuasai oleh Jerman Barat sedangkan bagian timur; Berlin Timur dikuasai oleh Jerman Timur.


Selain sebuah kota, Berlin juga merupakan satu dari 16 negara bagian Jerman, yang berperan sebagai pusat kegiatan perpolitikan Uni Eropa, serta sebagai metropolitan tersibuk di Eropa. Kota ini juga dijadikan sebagai pusat lalu lintas kegiatan ekonomi, budaya, dan pendidikan di Jerman. Beberapa institusi seperti universitas, lembaga penelitian, teater, dan museum terdapat di kota ini.

Spoiler for Kota:






sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14084865

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter