UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Eksotisme Pulau Menjangan di Bali Barat

Diposting oleh Unknown on Kamis, 04 Oktober 2012




Oke Deh Gan Dari Pada Penasaran Langsung aja Yuk Check It Out

Eksotisme Pulau Menjangan di Bali Barat





Spoiler for Location:





Spoiler for Sekilas Pantai Menjangan:


Pulau Menjangan terletak disebelah barat Pulau Bali terletak di kabupaten buleleng, hanya terpaut jarak belasan kilometer dari pelabuhan penyeberangan ferry Gilimanuk. Untuk menuju ke pulau ini diperlukan waktu kurang lebih 3,5 jam dari Denpasar. Pulau Menjangan sendiri memiliki banyak sekali dive site yang memiliki kontur membentuk jurang dibawah laut (wall diving). Di tempat ini, diving memungkinkan untuk sepanjang tahun dalam segala musim. Satwa yang dapat kita jumpai antar lain hiu dari jenis white / black tip, grey shark, whale shark, napoleon, dll. Fotografer bawah air yang menyukai teknik wide angle akan merasa betah untuk melakukan kegiatan fotografi karena didukung dengan daya pandang (viziblility) antara 15 – 50 meter dilengkapi dengan formasi bawah air yang menarik dari underwater cave (goa bawah air) sampai sea fan dengan ukuran raksasa. Jangan lupa untuk melihat spesies garden eel yang biasa tinggal dibawah pasir perairan pulau ini. Secara umum site ini cocok untuk semua level penyelam, dari pemula sampai berpengalaman. Suhu air di Pulau Menjangan relatif hangat berkisar antara 27C – 30C, terkecuali di secret bay yang relatif dingin mencapai 20 – 25 C.

Jika anda bermaksud untuk menyelam beberapa hari di Pulau Menjangan, ada beberapa dive site tambahan yang juga dapat menjadi objek penyelaman yang menarik seperti di Secret Bay (Gilimanuk) dan Puri Jati untuk mencari hewan unik seperti mimic octopus dan hewan-hewan macro lainnya.


Bagi para pecinta macro fotografi, diving ditempat ini merupakan tantangan tersendiri. Diperlukan kejelian mata untuk mencari hewan-hewan unik yang bermukim di areal ini.

Quote:



Spoiler for Akses Menuju Pulau Menjangan:


Spoiler for Kapal Kapal Menuju Pulau Menjangan:

Cukup dengan biaya sekitar Rp 150-200 ribu yang meliputi sewa kapal, alat snorkeling, guide, dan tiket masuk ke Pulau Menjangan. Kita sudah dapat Menikmati Keindahan Pulau Menjangan/

Spoiler for Hampir Seluruh Pengunjung Adalah MancaNegara:

Setalah kurang lebih 45 menit, keindahan pantai dan bawah laut menuju Pulau Menjangan sangat memanjakan pemandangan siapapun yang datang. Bagi penggemar snorkeling, berenang di antara gerombolan ikan warna-warni, melihat karang yang masih bagus, serta bintang laut yang bertebaran, tampaknya akan menyisakan pengalaman yang berkesan.

Belum lagi kontur Pulau Menjangan yang unik. Pantai landainya dihiasi karang, dan langsung membetuk palung yang sangat dalam. Sensasi berenang di atas palung yang tidak terlihat tentulah membuat adrenalin meningkat!


Bagi penggemar diving, bisa dikatakan Pulau Menjangan merupakan salah satu dive spot terbaik dengan dinding karang dan tantangan yang menarik. Mau snorkeling atau diving, Menjangan bisa memberikan keduanya.

Selain kaya dengan pesona alamnya, Pulau Menjangan juga memiliki pura yang masih digunakan sebagai tempat sembahyang pemeluk agama Hindu. Bahkan, di sana ada juga pura yang memiliki Patung Ganesha berukuran besar. Letaknya yang berada di pinggir pantai membuat keberadaan pura dan Patung Ganesha terlihat semakin eksotik.

Spoiler for Pura Dengan Patung Ganesha di Depannya:


Batas waktu yang ditetapkan selama 4 jam untuk menikmati keindahan Pulau Menjangan tampaknya masih sangat kurang. Rasanya, keindahan Pulau Menjangan masih memanggil-manggil para traveler untuk kembali menyambangi lagi.

Spoiler for Snorkling di Depan Ganesha:


sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16783482

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter