UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


[COOL] Berbagai Aneka Roti dari Penjuru Dunia

Diposting oleh Unknown on Senin, 22 Oktober 2012


Roti tak hanya untuk sarapan, lho. Dengan jenisnya yang beragam, ia bisa dinikmati kapan saja.

Meski sederhana, namun semangkuk sup ditambah dengan sepotong roti atau setangkup roti beroles selai serikaya pastilah menambah kenikmatan sarapan pagi.

Nah, roti yang tersedia di pasaran tak hanya roti tawar, roti burger atau croissant , lho. Masih banyak jenis roti lain yang bisa menemani sarapan bersama keluarga. Misalnya variasi roti dari luar negeri yang sudah banyak tersedia di pasaran. Apa saja macamnya? Yuk, kita tengok bersama!

1.Roti Mantau



Quote:
Roti yang berasal dari China ini mempunyai tiga variasi yaitu lapis cokelat, lapis pandan dan polos. Untuk yang cokelat dan pandan bisa langsung disantap atau digoreng dan pas disajikan bersama teh hangat. Sedangkan yang polos, paling enak disajikan dengan cara dikukus lalu diisi tumisan ayam atau udang.

2.Roti Naan



Karakteristiknya hampir sama dengan roti dari Melayu, tapi tidak berlapis-lapis dan berasal dari India. Paling lezat jika disajikan dengan kari India atau dengan chicken tandoori .

3.Roti Paratha



Bentuknya seperti dadar, tipis, dan setiap roti dilapisi dengan plastik supaya tidak saling menempel satu sama lain. Roti India ini hampir sama dengan roti canai dan maryam namun dapat ditekuk atau digulung. Jika diisi daging atau sayuran disebut kebab. Bisa juga dicelupkan pada yoghurt .

4.Baguette



Selain disajikan dengan sup, roti Perancis ini sudah enak bahkan jika hanya diolesi mentega, bawang putih dan taburan peterseli cincang yang dikenal dengan nama garlic bread .

5.Roti Bagel




Bagel berasal dari Eropa Timur dan kemungkinan besar berasal dari Polandia. Dokumen tahun 1610 asal Kraków menceritakan tentang “beygls”yang dihadiahkan kepada wanita yang baru melahirkan. Dokumen ini merupakan catatan tertulis paling awal tentang “beygl”, tapi di dalam dokumen tidak dijelaskan tentang arti sebenarnya kata “beygl.” Kemungkinan besar “beygl”yang dimaksudkan sama dengan bagel yang dikenal sekarang, tapi mungkin juga berbeda.

Roti ini berbentuk seperti donat, tapi teksturnya lebih keras. Biasanya dihidangkan bersama sup atau dapat juga dipakai sebagai sandwich .

6.Roti Canai atau Roti Maryam


Cukup panggang dengan sedikit mentega dalam pan dadar yang datar, roti asal Melayu ini siap disantap. Bisa juga hanya ditaburi gula halus atau disantap bersama kari kambing. Keunikan roti ini adalah lapisannya banyak bila dibelah.
Quote:
7.Tiger Bread



Sesuai namanya, pada bagian atas roti oval asal Belanda ini terdapat taburan atau retakan berbentuk kulit macan tutul. Rasanya liat, tak seperti roti tawar yang gurih dan lezat. Paling cocok dihidangkan sebagai teman makan cream soup .

8. Pitta Bread


Quote:
Karena tidak memakai ragi instan, pitta (sering juga ditulis dengan nama pita ) agak liat ketika dimakan. Cara pembuatannya pun unik, adonan dibuat di atas tungku panas sampai mengelembung atau berongga di bagian tengahnya.

Orang Timur Tengah tak pernah absen menyantap roti ini sebagai makanan utama pendamping lauk. Roti pitta sering juga disajikan sebagai sandwich . Cukup panaskan pitta sampai menggelembung dan isi rongga kosong dengan isian sandwich.

9.Roti Poppy Seed



Bentuknya bulat dengan garis tengah 10 cm bertabur poppy seed atau bertabur wijen. Roti ini dapat diisi dengan cream soup , karena pinggirnya yang agak keras.

Roti ini biasa di konsumsi di Benua Eropa
Update

10.Roti Unyil




Roti ini dibentuk mungil dan imut,bisa divariasikan isinya.Sama kayak roti-roti yang biasa kita jumpai di tukang roti yang lewat.Hanya bentuknya saja yang mungil, dan roti ini Asli dari Indonesia



sumber :http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=6611644

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter