UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


4 hal yang wajib kita hindari

Diposting oleh Unknown on Kamis, 04 Oktober 2012


ada 4 hal yang ane bongkar dalam hal ini, kalo ente mau nambahin silahkan, monggo.

1. Pola bahasa di Indonesia yang artiannya beda.


Spoiler for tampakin aja gan:


contoh rumah MINIMALIS, macem yang banyak di cluster gitu gan, tapi agan pikir deh, namanya rumah jenis MINIMALIS harusnya harganya juga MINIMAL, tapi kenapa harga rumahnya hampir sama kaya harga rumah mewah yang bukan MINIMALIS. pdhal itu rumah aslinya ga nyampe 300juta biayanya gan ane pernah ngobrol sama kontraktor salah satu cluster baru di daerah bintaro padahal rumahnya bisa hingga 500 juta lebih.


2.UMR di negri kita yang tidak seimbang dengan harga kebutuhan hidup.
Spoiler for tampakin lagi gan:


ane ga tau pasti tapi kata temen ane yang kerja sekitar 1,5-1,8 juta lah, taro lah 2juta UMR gan, 2juta ga bisa bikin kaum bawah maju, bayangin aja kehidupan mereka buat beli motor yang harganya 10juta ke atas, rumah yang sekarang rata-rata uda 300juta ke atas, mobil yang 100 juta ke atas, gila!!! mau sampai kapan mereka bekerja untuk mendapatkan kesejahteraan?


3.Pejabat, Penguasa, dan BOS perusahaan yang pelit dan egois.
Spoiler for pejabat:


bayangkan gan, keuntungan mereka dalam berusaha contoh yang konkretnya seperti perminyakan, batu bara dan tambang lainnya, mereka bisa merauk untuk bersih hingga triliunan per tahunnya, tapi mengapa karyawan yang kerja pada mereka yang membuat mereka kaya gajinya paling juga 2-8 juta per bulan tergantung pangkat, bonus yang kadang ga dikasi, THR yang sedikit, bahkan ga ada tunjangan ataupun asuransi kesehatan.


4.Gengsi yang besar dalam menerima pekerjaan.
Spoiler for gengsi:


ane atau agan mungkin termasuk yang ini, ya mudah-mudahan jangan.
gengsi ini yang paling bahaya gan, ketika kita melamar kerja, padahal kita fresh graduate, baru masuk sudah minta gaji yang sedemikian angkanya yang kurang bisa diseimbangkan dengan kemampuan kita. contoh misalnya A melamar kerja di perusahaan X, ditawarin kerjaan sbg admin dg gaji umr 1,7 juta, tapi A krn mikir ah 1,7jt mah kecil banget, dia minta gaji 2 juta, ya dia belom tentu di trima di perusahaan X tersebut..


5.Egoisme sesama yang sudah gak karuan.
Spoiler for egois:


ini poin yang paling utama di negri kita gan, kenapa? coba kita sadari bersama, ente kalo ada orang kecelakaan ditolongin gan? belum tentu.
kalo ada orang kesusahan kita bantu ga? belom tentu.
jangankan itu semua, contoh kecil aja gan, kita kalo diliatin orang gitu atau ketemu sesama manusia belom tentu sapa menyapa, malah diliatin dikirain ngajak berantem. ini yang paling utama harus dihilangkan dari pola pikir kita.



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16716274

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter