UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


the Hanging Temple sang kuil gantung

Diposting oleh Unknown on Selasa, 04 September 2012


Kuil yang satu ini, berlokasi di tebing kaki gunung Heng di propinsi Shanxi, China. Masyarakat menyebutnya kuil gantung atau the Hanging Temple, atau Hanging Monastery. Ini adalah adalah salah satu bangunan arsitektur yang langka.



Dibangun 1.500 tahun yang lalu, kuil ini berada pada ketinggian 75 meter di atas tanah dan berdiri diantara batu-batuan yang membentuk koridor dan pijakannya yang dibuat dari kayu. Terdapat lebih dari 40 ruang, lemari dan paviliun di dalam area sebesar 152,5 meter persegi yang terhubung satu sama lain, melalui jembatan dan jalan setapak sempit.

Ruangan-ruangan tersebut memiliki tinggi yang rata dan seimbang. Anda bisa menemukan puluhan patung dari perunggu, besi, dan patung-patung tanah liat yang memiliki pahatan dan ukiran dari dinasti yang berbeda.

Konon, tujuan awal dibangunnya kuil ini adalah untuk menghindari banjir yang mengerikan. Oleh karena itu orang-orang disana menggunakan gunung sebagai perlindungan dari hujan, salju dan sinar matahari.

Kuil gantung saat ini merupakan salah satu objek wisata utama dan situs sejarah ternama yang diburu oleh para wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Para ahli konstruksi dari negara-negara Eropa seperti Inggris, Jerman, dan Italia, datang untuk melihat kuil ini. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa cara membangun kuil ini membutuhkan ilmu mekanika, estetika, dan Budha yang sangat rumit.


update :
Spoiler for klik:


Hanging Monastery atau Candi merupakan keajaiban arsitektur. Dibangun di atas tebing dekat Gunung Heng di provinsi Shanxi. Kota ini berbatasan dengan Datong, 65 kilometer barat laut. Terletak di kaki Heng Shan (Heng Mountain), 50 meter di atas tanah.

Para biarawan yang membangun candi ini memiliki tiga alasan dasar, yang pertama membangun rumah ibadah untuk menunjukkan tekad mereka. Alasan kedua adalah untuk menghindari banjir yang mengerikan, selain puncak gunung melindungi bait hujan, salju dan juga mengurangi kerusakan dari sinar matahari lama, dan yang ketiga adalah untuk mempromosikan persatuan di antara orang-orang Cina melalui kombinasi dari tiga agama utama: Konfusianisme, Buddhisme dan Taoisme.

Sebuah kompleks arsitektur dibangun di dasar cekungan alam dan singkapan di sepanjang kontur tebing. Lebih dari 40 ruang, lemari dan paviliun dalam area 152,5 meter persegi yang terhubung satu sama lain dengan koridor, jembatan, trotoar. Mereka merata dan seimbang tingginya.

Di dalam vihara, patung-patung Sakyamuni, Konfusius dan Laotzu muncul bersama, yang tidak biasa. Aula mengandung sekitar 80 patung beberapa dilemparkan dengan perunggu, beberapa dengan besi, beberapa dengan tanah liat dan beberapa yang diukir dari batu, ada pula yang terbuat dari tembaga dan terakota. Fitur yang jelas diukir.

Biara Gantung dapat dengan mudah dicapai dengan berjalan kaki. Kegiatan lain yang semakin populer (bukan untuk klaustrofobia) adalah kepala bawah tanah untuk melihat sebuah batubara operasi tanganku Cina pertama.
Sejarah

Seiring dengan Grottoes Yungang, Biara Gantung adalah salah satu atraksi wisata utama dan situs sejarah di daerah Datong. Biara Gantung adalah tempat yang tepat untuk memulai perjalanan hari sekitar Shan Heng, sebuah gunung yang diberkahi dengan kekayaan kuil, situs bersejarah dan keindahan alam.

Dalam 386 yang Tuoba Turki orang mengambil keuntungan dari masa sulit di Cina untuk membangun dinasti mereka sendiri, Wei utara, dan kemudian mengambil Datong sebagai modal mereka. Meskipun ini adalah waktu yang sangat bergolak dalam sejarah Cina, Wei menjadi umat Buddha yang taat, dan beberapa situs budaya penting dibangun selama pemerintahan mereka yang relatif singkat. Biara Gantung dibangun pada 491 dan telah bertahan lebih dari 1400 tahun.
Sebuah periode kedua dari kebesaran datang dengan kedatangan Mongol Dinasti Liao, juga umat Buddha, yang membuat Datong modalnya di 907. Dimasukkan ke dalam Jin di 1125, Liao meninggalkan warisan kecil dari patung-patung dan beberapa arsitektur candi baik, terutama pusat Huayan pura (Huayan Si) dan sebuah pagoda kayu (Yingxian Mu Ta), yang tertua di Cina, di kota dekat Yingxian. Datong tetap penting untuk kemudian dinasti Cina untuk posisi strategis persis di Tembok Besar, di selatan Mongolia Dalam, dan kota tanggal dinding tinggi dari Dinasti Ming awal.

Biara yang masih ada sebagian besar dibangun kembali dan dipulihkan di bawah dinasti berturut-turut pada Dinasti Ming (1368-1644) dan Dinasti Qing (1644-1911). Candi-candi tetap suatu prestasi rekayasa. Itu keajaiban rekayasa Buddhis yang tidak hanya menentang hukum gravitasi juga agama. Alih-alih sebuah pengabdian khusus untuk sebuah agama tunggal, Biara Gantung membedakan dirinya dari candi lainnya dengan memasukkan hormat Taoisme, Konghucu, serta agama Buddha.

Sebuah teori mekanik yang unik diterapkan untuk membangun kerangka. Lintang yang setengah dimasukkan ke dalam batu sebagai dasar, sedangkan batu di belakang menjadi dukungannya. Hanging Monastery nampaknya merosot, seperti sebuah biara mengambang.

Konstruksi ahli dari negara-negara termasuk Inggris, Jerman, dan Italia, datang untuk melihat biara. Dengan kata mereka, Hanging Monastery, yang bercampur mekanika, estetika, dan Buddha, jarang terjadi. Biara dan segala sesuatu yang melambangkan mewujudkan sebuah prestasi budaya yang besar dari orang Cina. Hari ini, Biara Gantung menarik pengunjung lebih banyak dan lebih di seluruh dunia yang akan mengagumi candi ini.

galeri :
Spoiler for klik:





















sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15649651

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter