UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Pulau Gili Nanggu di Lombok Juga Dijual, Harganya Rp 9,9 M

Diposting oleh Unknown on Selasa, 04 September 2012




Situs www.privatesislandonline.com tidak hanya memasang iklan penjualan pulau Gambar, Indonesia, saja. Namun ada juga iklan penjualan pulau Gili Nanggu di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pulau yang memiliki luas 4,99 hektar itu ditawarkan dengan harga Rp 9,9999,999,999. Lokasinya yang berada di laut Bali jadi daya jual tersendiri.

Menurut situs tersebut, pemilik pulau menawarkan Gili Nanggu dengan sejumlah fasilitas. Di antaranya 10 unit cottages, 7 unit bungalow, 1 unit restoran, mini bar, kamar, dan area pengembangbiakan kura-kura.

Tidak disebutkan dengan jelas, siapa pemilik pulau itu sebelumnya. Termasuk apakah bisa juga disewakan atau sekadar menjual saham.

Indonesia sudah lama melarang jual-beli pulau di Indonesia karena menyangkut kedaulatan negara. Pemerintah hanya memberi izin untuk menyewa demi kepentingan pariwisata.

Belum ada pihak pemerintah yang bisa dikonfirmasi mengenai hal ini.




Duh! Pulau Gambar di Laut Jawa Dijual 'Murah' Seharga Rp 6.8 M




Pulau Gambar, Indonesia, menjadi salah satu pulau yang dijual dalam situs penjualan pulau pribadi dunia. Harga yang ditawarkan tergolong murah yakni USD 725 ribu atau setara dengan Rp 6,8 miliar (kurs Rp 9.500). Duh!

Situs yang menawarkan pulau ini adalah www.privatesislandonline.com. Dalam informasi pennjualannya, pulau itu disebutkan berada di kawasan Laut Jawa dengan luas 2,2 hektar.

Pulau gambar dideskripsikan sebagai pulau unik yang masih 'perawan'. Dengan pantai indah yang mengelilinginya, pulau ini layak dijadikan sebuah hunian pribadi. Air laut di sekitar pulau relatif tenang dan dangkal. Para pengunjung bisa menyelam, snorkelling dan memancing. Sejumlah ikan dan lobster bisa ditemukan di tepi pantai.

Sang pemilik pulau tidak hanya menawarkan pulau Gambar. Bila ada peminat, dia juga menawarkan pulau di sebelahnya, namun tak disebutkan nama pulau tersebut.

Untuk pihak yang berminat, Pulau Gambar tidak hanya ditawarkan untuk dijual, namun juga diinvestasikan.

Di mana lokasi pasti pulau tersebut? Tidak ada penjelasan rinci dalam situs penjualan selain menyebutkan di Laut Jawa. Namun dari pencarian google maps, terlihat pulau itu berada di sebelah barat daya pulau Kalimantan. Ada empat kali penerbangan dari Jakarta ke bandara terdekat dengan pulau itu. Sementara dari bandara butuh satu jam ke pulau.

Situs Asiaone ikut memberitakan soal penjualan ini. Media tersebut bahkan mengkategorikan penjualan pulau Gambar sebagai salah satu yang termurah karena ditawarkan di bawah USD 2 juta.

Indonesia sudah lama melarang jual-beli pulau di Indonesia karena menyangkut kedaulatan negara. Pemerintah hanya memberi izin untuk menyewa demi kepentingan pariwisata.

Belum ada pihak pemerintah yang bisa dikonfirmasi mengenai hal ini.


sumber :http://news.detik.com/read/2012/09/05/065012/2008171/10/pulau-gili-nanggu-di-lombok-juga-dijual-harganya-rp-99-m?9911012

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter