UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Bos Kartel Narkoba Meksiko Ditangkap

Diposting oleh Unknown on Kamis, 13 September 2012

Mario Cardenas Guillen reuters

Beberapa pemimpin kartel Gulf termasuk Mario Cardenas Guillen (foto) telah ditangkap

Pemimpin senior kartel narkoba yang paling ditakuti di Meksiko yang menguasai bagian negara bagian utara Tamaulipas, telah berhasil ditangkap menurut para pejabat negara tersebut.

Para pejabat mengatakan bahwa bos kartel Gulf, Jorge Eduardo Costilla dijemput oleh pasukan Angkatan Laut pada Rabu (12/09), namun tapi memberikan tidak memberikan rincian tentang penangkapannya.

Penangkapannya ini datang lebih dari seminggu setelah salah sorang pemimpin kartel saingan, Mario Cardenas Guillen dibekuk aparat.

Seperti yang dilansir dari BBC, kartel Gulf telah terlibat dalam pertempuran berdarah dengan geng narkoba Zetas dalam persaingan untuk merebut rute perdagangan narkoba ke Amerika Serikat (AS).

Kartel Gulf telah melemah sejak tahun 2010 lalu ketika hubungan mereka dengan Zetas putus, yang sekarang menjadi salah satu organisasi yang paling kuat Meksiko dalam hal perdagangan narkoba.

Penangkapan ini terjadi beberapa bulan sebelum Presiden Felipe Calderon, yang mengkampanyekan perang terhadap kartel-kartel narkotika pada tahun 2006, mengakhiri masa jabatannya.



Sumber :http://www.berita.manadotoday.com/bos-kartel-narkoba-meksiko-ditangkap/19255.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter