UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Basheer Othman, Si Gadis Cantik BerUsia 16 Tahun Menjabat Walikota Di Palestina

Diposting oleh Unknown on Rabu, 12 September 2012


Basheer Othman Namanya, Gadis Cantik Ini Baru BerUsia 16 Tahun, Tetapi Sudah Menjabat Sebagai Walikota Allar, Sebuah Kota Kecil Di Tepi Barat Utara, Palestina Yg BerPenduduk 8.000 Warga. Ia Mulai Mempin Kota Ini Sejak Tanggal 2 Juli 2012.


Untuk Pertama Kalinya Datang Ke Negara Kita Ia Lgsg Tertarik Akan KeIndahan Indonesia. Negeri Kedua Baginya Pun Tak Ragu Ia Sebut
Presiden Pertama Republik Indonesia Ir Soekarno Pun Jadi Idolanya, “Saya Menyukai Soekarno Karena Dia Merupakan Pemimpin Yang Memiliki Kepribadian Kuat. Apalagi Cara Berpidatonya Yang Sangat Khas”

Alasan Basheer Mengidolakan Soekarno Lantaran Sang Proklamator Adalah Salah Satu Pemimpin Dunia Yang Mendukung Palestina Sejak Awal. Sosok Soekarno Menjadi Inspirasi Basheer Sebagai Pemimpin Yang Berkharisma. Tak Mudah Bagi Siswa Kelas 11 (Setara Kelas 1 SMA Di Indonesia) Itu Menjadi Seorang Wali Kota. Dia Harus Melaksanakan Tugas Layaknya Wali Kota Pada Umumnya.


Selama Dua Bulan Menjadi Wali Kota, Gadis Berjilbab Modis Itu Mengaku Senang Menjalani Perannya. “Saya Senang Karena Menjadi Role Model Bukan Hanya Di Palestina, Tetapi Di Berbagai Belahan Dunia, ”Tutur Basheer. Hanya Saja, Gadis Mungil Ini Mengaku Kerap Sedih Jika Melihat Warganya Yang Tidak Mematuhi Hukum. “Meskipun Menjadi Wali Kota Itu Sulit, Tetapi Lebih Banyak Senangnya. Saya Berkesempatan Untuk Membantu Dan Mengabdi Kepada Negara,” Paparnya Yang Tidak Menerima Gaji Kala Menjabat Sebagai Wali Kota Allar.

Ketika ditanya permasalahan yang paling rumit yang pernah dihadapi, Bashaer menunjuk minimnya lapangan pekerjaan di Allar. “Kurangnya lapangan pekerjaan menjadikan pengangguran semakin menumpuk.Padahal, pendidikan para pemuda cukup bagus,banyak yang bergelar sarjana,”keluhnya.

Selain masalah pengangguran,dia menjelaskan bahwa fasilitas dan sarana umum di kotanya sangat kurang.Itu juga menjadi kendala yang sangat rumit untuk diselesaikannya. Selama menjabat sebagai wali kota,Basheer mengusulkan proyek pengadaan bahan bangunan. Proyek itu mampu menampung banyak tenaga kerja.

Selain itu,dia melakukan terobosan melalui program kerja sama dengan organisasi di luar kota. Kemudian,dia juga berharap agar pihak swasta juga menampung tenaga kerja lebih banyak,terutama dari sektor pemuda. “Nantinya,perlu membuka investasi masuk ke kota,”tegas gadis yang mengaku terinspirasi Hanan Ashrawi, penasihat Presiden Palestina Mahmoud Abbas,ini.

Gadis yang juga mengagumi mendiang pemimpin Palestina Yasser Arafat ini juga mengaku selalu menjadi perhatian seluruh penduduk Kota Allar.“Setiap mata selalu melihat dan mengawasi setiap gerak-gerik yang saya lakukan,”paparnya. Hal itu dianggapnya wajar karena jabatannya sebagai wali kota yang memimpin 8.000 warga. Adapun ide awal Bashaer menjadi wali kota itu berasal dari tuntutan para pemuda yang menginginkan agar mereka diberi hak memimpin kota.“Jika para pemuda tidak meminta,maka tidak akan diberi,”katanya.

Menurut gadis cantik ini, pemuda harus berani mengambil risiko, memecahkan kebuntuan, dan meminta kesempatan. Pemuda juga harus berani menunjukkan kepada generasi tua Palestina bahwa mereka mampu.Pasalnya,ada anggapan dari generasi terdahulu bahwa pemuda belum layak untuk memimpin. Padahal,kata Bashaer,60% penduduk Palestina adalah para pemuda.


Basheer Othman

Spoiler for :





























sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16422822

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter