UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


2012,Indonesia Sudah Ngutang Rp206,8 Triliun

Diposting oleh Unknown on Jumat, 21 September 2012

  Ilustrasi obligasi



Untuk menggenapi target surat utang tahun 2012 yang dicanangkan sebesar Rp270,4 triliun, pemerintah berencana untuk kembali menerbitkan surat utang untuk menggenapi target tersebut

Obligasi Negara Ritel atau Obligasi Ritel Indonesia (ORI) Seri ORI009 menggenapi jumlah surat utang negara (SUN) yang telah dikeluarkan pemerintah tahun ini menjadi sebanyak Rp206,8 triliun.

Menurut Direktur Jenderal Pengelolaan Utang (DJPU) Kemenkeu, Robert Pakpahan, untuk menggenapi target surat utang tahun 2012 yang dicanangkan sebesar Rp270,4 triliun, pemerintah berencana untuk kembali menerbitkan surat utang untuk menggenapi target tersebut.

"Realisasi penerbitan surat utang hingga 18 September lalu sebanyak Rp206,8 triliun, sehingga masih ada potensi untuk menerbitkan surat utang lagi sekitar Rp63,6 triliun hingga akhir tahuni ini," katanya di Jakarta, hari ini.

Menurut Robert, pemerintah akan kembali merencanakan penerbitan surat utang pada kuartal IV tahun ini, yang rencananya dapat berupa obligasi berdenominasi Yen (Samurai Bonds), sukuk global, maupun SUN domestik. Sayangnya, Robert masih enggan menjabarkan lebih lanjut besaran nilai yang akan dikeluarkan pemerintah untuk masing-masing surat utang tersebut.

"Yang pasti, totalnya sekitar Rp63,6 triliun," ujarnya.

Optimisme penyerapan surat utang yang dikeluarkan pemerintah, menurut Robert, juga melihat kondisi pasar yang masih cukup menjanjikan, kendati kondisi ekonomi global masih belum pulih.

Selama ini, menurut Robert pula, penyerapan pasar terhadap surat utang yang diterbitkan pemerintah cukup baik, sehingga pemerintah optimis surat utang yang akan dikeluarkan dapat terserap dengan maksimal oleh pasar.



sumber :http://www.diaryonline.web.id/2012/09/2012indonesia-sudah-ngutang-rp2068.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter