UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Profil Politeknik Negeri Padang

Diposting oleh Unknown on Jumat, 19 Agustus 2011

Atas rahmat dan hidayah Allah yang Maha Pemurah, Politeknik Universitas Andalas telah tumbuh dan berkembang seiring dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan selalu melakukan evaluasi internal (self evaluation) dan mengembangkan kemitraan dengan berbagai lembaga, merupakan suatu komitmen kelembagaan sehingga setiap perubahan baik disisi internal maupun eksternal disikapi dengan positif. Hal inilah yang membuat Politeknik Universitas Andalas selalu berbenah sehingga lulusan Politeknik Universitas Andalas saat ini sangat diminati.

Banyaknya rekruitmen yang dilakukan terhadap para alumni dan mahasiswa yang mau menamatkan pendidikan oleh berbagai perusahaan baik itu perusahaan nasional maupun perusahaan asing merupakan suatu bukti bahwa lulusan Politeknik Universitas Andalas mampu bersaing diantara lulusan perguruan tinggi yang ada.

Penerapan sistem pendidikan yang lebih ditekankan pada etika dan etos kerja yang ditunjang dengan kemampuan akademik serta dilengkapinya Politeknik Universitas Andalas dengan berbagai peralatan baik itu di laboratorium dan bengkel merupakan suatu hal yang sangat menunjang bagi segenap civitas akademika dalam mengembangkan potensi diri terutama untuk memperoleh ilmu pengetahuan.

Kita berharap semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga akan menjadikan Politeknik Universitas Andalas sebagai tempat lahirnya Cendikia yang terampil, mampu bersaing, ahli dibidangnya dan mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa.....Amin.


Visi, Misi dan Motto


Visi


Menjadikan lembaga pendidikan Profesional yang terbaik di Indonesia

Misi

Menyelenggarakan Pendidikan Profesional melalui pengingkatan sistem manajemen, penelitian terapan, pengabdian pada masyarakat dan kerjasama dengan lembaga terkait untuk menghasilkan sumber daya manusia(sdm) yang berkualitas demi kemakmuran bangsa

Motto

Berakhlak Mulia
Berfikir Akademis
Bertindak Profesional

Program

Politeknik Negeri Unand Padang berlokasi di areal Kampus Universitas Andalas Limau Manis Padang berjarak lebih kurang 14km dari pusat kota Padang, berdiri pada tahun 1987.
Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan kebutuhan akan tenaga terampil dan profesional, Politeknik Negeri Unand Padang terus berkembang untuk memacu dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga tersebut. Untuk itu sampai saat ini Politeknik Negeri Unand Padang telah menjalankan beberapa Jurusan/Program Studi, yaitu:

A. PROGRAM DIPLOMA III (D3)
1. Jurusan Teknik Elektro:
*) Program Studi Teknik Listrik
*) Program Studi Teknik Elektronika
*) Program Studi Teknik Telekomunikasi Multimedia
2. Jurusan Teknik Sipil
3. Jurusan Teknik Mesin :
*) Program Studi Teknik Mesin
*) Program Studi Teknik Alat Berat
4. Jurusan Akuntansi
5. Jurusan Administrasi Niaga
*) Program Studi Administrasi Bisnis
*) Program Studi Usaha Perjalanan Wisata
6. Jurusan Teknologi Informasi:
*) Program Studi Teknik Komputer
*) Program Studi Manajemen Informatika

B. PROGRAM DIPLOMA IV (D4)
*) Program Studi Teknik Konservasi Energi
*) Program Studi Teknik Perencanaan Irigasi dan Rawa
*) Program Studi Akuntansi
*) Program Studi Teknik Elektronika Industri

Disamping menjalankan program studi tersebut, Politeknik Negeri Unand Padang juga sudah mendapat kepercayaan dari berbagai instansi Pemerintah, BUMN, Swasta dan Asosiasi Profesi baik itu dalam bidang pendidikan, rekayasa, penyaluran alumni dan lain sebagainya. Khusus dalam bidang pendidikan Politeknik Negeri Unand Padang sudah bekerjasama dengan berbagai instansi dalam bentuk peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM) yaitu dengan menjalankan kelas kerjasama untuk karyawan dari instansi mitra seperti:

• PT. PLN (Persero) Sumatera Barat
• Departemen Pekerjaan Umum / Kimpraswil
• Kondur Petroleum SA
• Departemen Tenaga Kerja RI
• Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kejuruan
• Biro Kerjasama Luar Negeri Departemen Pendidikan Nasional
• PT. Trakindo Utama







Copyright@laptopku-laptopmu.blogspot.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter