UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Profil Politeknik Negeri Jakarta

Diposting oleh Unknown on Jumat, 19 Agustus 2011

Politeknik Negeri Jakarta, sejarahnya bermula dari fakultas non gelar teknologi Universitas Indonesia (FNGT-UI), yang kemudian menjadi Politeknik Universitas Indonesia.

Politeknik Universitas Indonesia didirikan 20 September 1982, sejak 25 Agustus 1988 menjadi mandiri dengan nama Politeknik Negei Jakarta berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor: 207/O/1998.

Ketika didirikan, dibuka 3 jurusan: Jurusan Teknik Mesin, Teknik Sipil dan Teknik Elektro. Menyusul tahun 1986 dibuka jurusan Tata Niaga, yang selanjutnya dikembangkan menjadi Jurusan Akuntansi dan Jurusan Administrasi Niaga. Pada tahun 1990 dibuka Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan, hasil kerjasama antara Politeknik Universitas Indonesia (Politeknik Negeri Jakarta) dengan Pusat Grafika Indonesia. Kemudian beekrjasama dengan PT Trakindo Utama, dibuka Program Studi Alat Berat dibawah Jurusan Teknik Mesin yang dimulai tahun ajaran 2001-2002. Pada tahun 2003 bekerjasama dengan PT Jasa Marga, dibuka Program Diploma IV Jalan Tol.
Dengan demikian sampai saat ini pada program Diploma III memiliki 6 (enam) Jurusan dengan 13 (tiga belas) Program Studi.

Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) merupakan lembaga pendidikan tinggi Diploma III yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan SDM profesional di industri, baik industri jasa maupun industri manufaktur. Pembelajaran di PNJ mengaplikasikan Kurikulum Nasional (Kurnas) pendidikan profesional secara bertanggung jawab dengan didukung oleh dosen-dosen profesional. Sistemnya adalah dengan mempertemukan ilmu dan teknologi sesuai komposisi teori 55% dan praktek 45% yang diaplikasikan secara harmonis untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan memenuhi kualifikasi industri.


Visi & Misi

Dengan kecenderungan lingkungan kearah globalisasi dan persaingan yang semakin terbuka, maka Politeknik Negeri Jakarta menetapkan Visi dan Misi 2004-2010 sebagai berikut :

Visi

"Menjadi Politeknik Unggul Bertaraf Internasional dalam bidang Rekayasa dan Tata Niaga"

Mampu menghasilkan Tenaga Ahli Madya Politeknik Negeri Jakarta dengan "knowledge, skill, attitude" yang sesuai dengan memiliki kemampuan profesional.

Misi

Misi Politeknik Negeri Jakarta 2004-2010 merupakan tahapan pencapaian Visi, sebagai berikut :

1. Menghasilkan dan mengembangkan sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2. Sebagai institusi pendidikan vokasi yang berperan aktif dalam meningkatkan keahlian dan keterampilan yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi terapan.
3. Menghasilkan tenaga terampil berkualitas, berjiwa wirausaha, mandiri, berbudaya dan berwawasan lingkungan serta mampu bersaing di tingkat internasional.
4. Meningkatkan kemampuan penciptaan karya nyata di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi terapan yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia

Tujuan

1. Mengembangkan potensi peserta didik menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2. Menghasilkan tenaga kerja yang memiliki keahlian vokasi sesuai bidangnya dan mampu bersaing di tingkat internasional.
3. Mengembangkan kerjasama institusional ke tingkat internasional.
4. Meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia sesuai bidang keahliannya.
5. Mengupayakan dan mengembangkan hasil-hasil riset terapan guna meningkatkan taraf hidup dan memperkaya khasanah budaya nasional.



Program Pendidikan

PNJ mengadakan program pendidikan Diploma III dengan sistem paket semester, dimana terdiri dari 19 minggu pertemuan face-to-face dan 38 jam setiap minggu.

Denah Lokasi Kampus Politeknik Negeri Jakarta Depok





Menjadi Politeknik Unggul Bertaraf Internasional dalam bidang Rekayasa dan Tata Niaga"

Mampu menghasilkan Tenaga Ahli Madya Politeknik Negeri Jakarta dengan "knowledge, skill, attitude" yang sesuai dengan memiliki kemampuan profesional.

Kontak Politeknik Negeri Jakarta

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi :
Politeknik Negeri Jakarta
Kampus Baru UI Depok Jakarta 16424 Indonesia
Tel +62-21-7270036 Fax +62-21-7270034
Copyright@laptopku-laptopmu.blogspot.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Flag Counter